News

Gara-gara Corona, Jadwal Manggung Via Vallen Berantakan

fin.co.id - 17/03/2020, 08:52 WIB

Pesawat milik maskapai Citilink terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Ruang di Bandara Sam Ratuangi, Manado, Sulawesi Utara

JAKARTA - Pandemi virus corona atau Covid-19 yang terus meluas telah melumpuhkan sejumlah sektor di Tanah Air. Penyanyi Via Vallen pun merasakan dampaknya sehingga beberapa manggungnya dijadwal ulang.

Jadwal manggung ditunda sebagai mitigasi penyebaran virus corona yang semakin meluas di Indonesia. Sampai saat ini, tercatat ada 134 orang di Indonesia positif terinfeksi virus mematikan ini. Delapan orang dinyatakan sembuh, dan lima orang meninggal dunia.

"Ada, banyak (manggung direschedule). Bukan dibatalin tapi kayak mundur jadwalnya jadi bulan April," kata Via Vallen ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, kemarin (15/3).

Pelantun 'Meraih Bintang' itu mengungkapkan, perubahan jadwal manggung diputuskan timnya demi menghindari risiko tertular virus corona. "Ya emang sejauh ini lebih baik hindari keramaian," ujar dia.

Wanita berusaha 28 tahun itu menuturkan, penyebaran virus corona sangat mudah. Sehingga kemungkinan tertular virus corona sangat besar bila berada di keramaian.

"Ya kita semua harus hati-hati. Kita kan nggak pernah tahu orang yang di sekitar kita sehat atau nggak. Apalagi penyebarannya gampang banget. Orang batuk enggak nutup bisa ketularan," ucapnya.

Perempuan yang pernah berseteru dengan Jerinx SID itu mengimbau kepada masyarakat agar rajin untuk mencuci tangan, menjaga kebersihan, dan istirahat yang cukup. Selain itu, dia berharap pemerintah segera menemukan vaksin sehingga virus bisa dihentikan.

"Semoga corona bisa berhasil atau setidaknya ditemukan vaksinnya," ujar dia.

Penundaan jadwal manggung juga dialami oleh grup band Dewa 19. Saat ini diketahui band yang dipentoli oleh Ahmad Dhani itu tengah menjalankan tur 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 DEWA 19 bersama Once Mekel dan Dul Jaelani.

Pada sabtu, 14 Maret kemarin, Dewa 19 masih sempat manggung untuk menghibur masyarakat di Grand City Conventin Hall, Surabaya. Penundaaan manggung disampaikan oleh sang promotor Otello Asia lewat akun Instagram resminya, Senin (16/3).

"Sehubungan dengan merebaknya Global Pandemic CORONAVIRUS / COVID-19 yang tidak hanya terjadi di Indonesia akan tetapi di seluruh dunia," tulis pihak promotor, Otello Asia.

"Dengan berat hati kami dari Otello Asia mengumumkan bahwa acara '20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 DEWA 19 featuring Once Mekel | Dul Jaelani' di Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar, terpaksa harus kami tunda (Postponed)," sambungnya.

Sayangnya, pihak penyelenggaran belum dapat memastikan mengenai kapan tepatnya penundaan konser tersebut akan digelar.(din/fin)

Admin
Penulis
-->