Virus Corona Masuk Spanyol, Dua Bek Valencia Dites Positif

Pemain belakang Valencia Ezequiel Garay dilaporkan positif virus corona. (Sekdrive)
Pemain belakang Valencia Ezequiel Garay dilaporkan positif virus corona. (Sekdrive)

VALENCIA – Dua pemain belakang Valencia dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Cofid-19. Mereka adalah Ezequiel Garay dan Eliaquim Mangala

Hal itu diumumkan pihak klub pada Minggu (15/3) waktu setempat. Garay dan Mangala merupakan dua dari lima orang di skuat Valencia yang positif mengidap virus corona. Sementara korban lainnya, pihak klub tidak memberitahukan identitas pemain maupun staf yang terkena virus tersebut.

“Valencia melaporkan ada lima kasus positif corona di antara staf tim dan para pemain. Mereka sekarang berada di rumah, dalam kondisi yang baik dan sudah mengikuti prosedur isolasi diri,” tulis pihak klub.

Garay menjadi pemain dari Liga Spanyol pertama yang dites positif terkena corona. Bek asal Argentina mengumumkan hal tersebut melalui akun Instagram miliknya.

“Sudah jelas tahun 2020 dimulai dengan cara yang salah. Saya telah positif virus corona. Saya merasa baik-baik saja dan hanya perlu melakukan apa yang dianjurkan oleh petugas medis. Saya mengisolasi diri saat ini,” tulis Garay yang juga dalam pemulihan cedera lutut.

Sementara Mangala mengonfirmasi bahwa dirinya adalah salah satu dari mereka yang terinfeksi corona. “Saya tahu hari ini bahwa saya positif virus corona,” kata Mangala dilansir FIN dari Sky Sports, Senin (16/3).

“Saya belajar bahwa kita dapat membawa virus tanpa gejala, itu sebabnya saya menyarankan semua orang untuk mengikuti langkah-langkah isolasi dan menghindari kontak dengan orang lain, sebanyak mungkin, bahkan jika Anda merasa sehat,” imbuh pemain berstatus pinjaman dari Manchester City itu.

Pihak Manchester City pun ikut memberikan dukungan kepada mantan beknya tersebut di sosial media. “Semua orang di Manchester City berharap Anda cepat pulih, Eliaquim,” tulis klub berjuluk The Citizens tersebut.

Otoritas Liga Spanyol mengumumkan pada Kamis lalu waktu setempat bahwa pertandingan di divisi pertama dan kedua resmi ditunda hingga 4 April 2020 mendatang. (heq/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here