Wow…Ini Fasilitas Lengkap Lokasi Observasi WNI di Pulau Sebaru

    Ilustrasi (Istimewa)

    JAKARTA – Sejak pekan lalu, ratusan WNI yang dievakuasi dari Kapal World Dream dan Kapal Diamond Princess tengah menjalani observasi di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu.

    Mereka akan berada di Pulau Sebaru Kecil selama masa observasi 14 hari untuk memastikan tak terjangkit virus Corona atau Covid-19, dan akan ditempatkan terpisah antara WNI dari Diamond Princess dengan World Dream.

    Meski ditempatkan di pulau kosong, bukan berarti di tempat tersebut tak ada fasilitas yang memadai.

    Kepala Pusat Data dan Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Agus Wibowo mengatakan, WNI yang akan diobservasi di Pulau Sebaru Kecil akan mendapatkan berbagai fasilitas.

    Makan 3 kali sehari merupakan menu wajib yang bakal diterima oleh semua WNI yang ada disana. Ada pula fasilitas cottage, tempat tidur di setiap kamar, kamar mandi seta rumah sakit mini untuk memantau peserta observasi.

    Ruangan yang ditempati juga terdapat AC dan hiburan TV. Bahkan, ada fasilitas karaoke, peralatan olahraga, mesin cuci, perlengkapan mandi dan sebagainya untuk kenyamanan peserta observasi.

    “Serta dilengkapi Base Transceiver Station (BTS) dari Telkom untuk memudahkan peserta observasi terhubung dengan keluarganya,” ujarnya.

    WNI yang diobservasi dari World Dream telah lebih dulu berada di Pulau Sebaru Kecil pada 28 Februari 2020 lalu. Sementara WNI yang diobservasi dari Kapal Diamond Princess masih dalam perjalanan dari Jepang, dan akan akan tiba di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Minggu (1/3/2020) malam. (dbs)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here