Hindari Kecelakaan, Bus Damri Terbalik, Dua Tewas

Ilustrasi

BANTEN RAYA – Dua kecelakaan terjadi dalam waktu bersamaan di Jalan Raya Saketi-Labuan tepatnya di Desa Sodong, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (29/2). Dua orang tewas dalam kejadian ini.

Kecelakaan pertama terjadi antara Honda Beat bernomor polisi A 6266 JD yang dikendarai Aris Maulana dengan sepeda motor Honda Supra X125 nomor polisi B 6520 NPB, yang pengendaranya sampai saat ini belum diketahui identitasnya karena kabur. Keduanya terlibat adu kebo. Honda Beat A 6266 JD dari arah Saketi, sedangkan Honda Supra X125 B 6520 NPB dari arah Pandeglang. Malang, Aris Maulana, warga Kampung Kadupayung, Desa Palembang, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang yang baru berusia 13 tahun tewas di lokasi kejadian.

Pada saat bersamaan, datang bus Damri bernomor polisi A 7912 A jurusan Serang-Cumur dari arah Labuan. Pengemudi Damri kaget ada kecelakaan di depannya dan mencoba menghindar dengan banting setir ke arah kiri. Naasnya, mobil jadi oleng dan kemudian terbalik. Satu penumpang bernama Eni Nuraeni (58), warga Kampung Leuwi Liang, Desa Kananga, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang tewas setelah terpental dari bus. Sementara sopir, dan sejumlah penumpang bus lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas Saketi.

Menerima informasi kecelakaan, petugas Satlantas Polres Pandeglang datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan mengamankan arus lalu lintas. Kecelakaan itu sempat membuat Jalan Raya Saketi-Labuan macet beberapa kilometer. Kapolsek Saketi AKP Heru, Minggu (1/3) mengatakan, para penumpang bus yang mengalami kecelakaan sudah membaik. “Untuk penumpang bus semuanya baik, hanya luka-luka. Kalau untuk satu orang penumpang bus dan pengendara motor yang meninggal dunia sudah dipulangkan ke rumah duka,” katanya.

Kasatlantas Polres Pandeglang Iptu Riska Tri Ardita menyebutkan, sesuai hasil olah TKP, kecelakaan bus Damri terjadi karena menghindari kecelakaan sepeda motor. “Kendaraan bus ini berupaya menghindar dua kendaraan yang bersenggolan, dan terjadi kecelakaan, sehingga membuat bus hilang kendali dan terbalik,” tegasnya.

Akibat kejadian itu, kata Riska, satu orang pengendara motor Honda Beat, dan satu orang penumpang bus Damri meninggal karena terpental. Untuk korban meninggal sudah dipulangkan ke rumah keluarganya. Sementara untuk sopir bus maupun penumpang dalam keadaan membaik.

“Pada saat petugas dari unit laka datang ke TKP, posisi korban sudah di Puskesmas Saketi. Untuk penumpang bus dalam keadaan baik,” katanya. Menurutnya, kasus kecelakaan tersebut saat ini tengah ditangani jajarannya lebih lanjut. Sementara untuk mempermudah penyelidikan, kendaraan bus dan dua unit sepeda motor diamankan di Mapolres Pandeglang. “Sedang kami dalami. Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan untuk penyelidikan,” paparnya. (yanadi)

TERBALIK : Bus DAMRI mengalami kecelakaan di Jalan Raya Saketi-Labuan di Kampung Sodong, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (29/2). Dari kecelakaan itu mengakibatkan satu orang penumpang bus tewas dan penumpang lainnya luka-luka.

DIOBATI : Warga sekitar membantu memberikan pertolongan untuk para penumpang bus DAMRI yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Saketi-Labuan, Sabtu (29/2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here