Siap Belanja Besar-besaran

Jadwal Pertandingan 16 Besar Liga Champions - Fajar Indonesia Network

LONDON – Kekalahan dari Munchen di Babak 16 Besar Liga Champions makin menguatkan potensi anggaran belanja pemain Chelsea musim panas mendatang membengkak.

Rencana transfer musim panas sudah mulai dibahas. Usai mengakuisisi Hakim Ziyech dari Ajax (GBP 33,4 juta), The Blues mulai membahas kepindahan bintang Olympique Lyon, Houssem Aouar.

Dilansir dari Tuttomercatoweb, The Blues telah menghubungi Lyon untuk pembelian Houssem dengan mahar GBP 42 juta atau Rp786 miliar.

Jika kesepakatan ini berjalan mulus, pembelian Ziyech dan Houssem sudah mengambil sebagian besar dari anggaran transfer musim panas Frank Lampard yang dilaporkan mencapai GBP 150 juta atau Rp2,7 trilliun.

Selain itu, pembelian pemain pinjaman Chelsea mulai diteken. Harian Bola Italia, Gazzetta dello Sport melaporkan, Atalanta mulai bersiap mempermanenkan pemain pinjaman The Blues, Mario Pasalic akhir musim ini.

Jika Pasalic memilih bergabung dengan La Dea, julukan Atalanta, maka Chelsea akan mengantongi GBP 12,7 juta atau Rp220 miliar pertamanya di musim ini.

Kedatangan pemain disebut Lampard bakal menjadi evaluasi kontrak pemain-pemain mudanya. Sebut saja bagi Mason Mount, Reece James, hingga Tammy Abraham yang usianya masih 20-an tahun.

Dilansir dari The Sun, Lampard berharap bisa mendapat banyak tanda tangan dari para pemain baru pada musim panas mendatang. Eks gelandang Timnas Inggris itu juga berencana mendepak delapan pemainnya untuk membuka ruang para pemain baru hadir ke Stamford Bridge.

Dari informasi yang dihimpun Dailymail, Kiper utama Chelsea Kepa Arrizabalaga, mendapat urutan teratas untuk pertama kali hengkang.

Nama Kurt Zouma juga disebut dalam artikel yang terbit, Kamis (27/2) lalu. Lampard juga siap untuk menjual satu atau kedua bek kirinya, Marcos Alonso dan Emerson Palmieri. (fin/tgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here