San Paolo Kirim Kabar Buruk

Para pemain Napoli melakukan selebrasi usai Lorenzo Insigne mencetak gol ke gawang Brescia dalam laga lanjutan Serie A pekan ke-25 di Stadion Mario Rigamonti, Sabtu (22/2) dini hari WIB (Twitter/@sscnapoli)

NAPLES – Selain Chelsea, Barcelona merupakan nama besar yang meraih hasil mengecewakan dalam leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions, kemarin. Setalah konsisten dengan mengemas tiga kemenangan beruntun di La Liga, anak asuh Quique Setien harus bermain imbang 1-1 melawan Napoli di San Paolo.

Ya, Napoli sempat mengungguli Barcelona lewat gol Dries Martens di menit 30. Beruntung bagi Barcelona. mereka baru menyamakan skor di babak kedua. Antoine Griezmann memanfaatkan umpan Nelson Semedo untuk menjebol gawang Napoli. Hingga 90 menit jalannya pertandingan, dua winger Partenopei Lorenzo Insigne dan Jose Callejon mampu memberikan peluang bagus kendati harus digagalkan kiper Blaugrana, Marc-Andre Ter Stegen.

Allenatore Napoli, Gennaro Gattuso, mengaku gempuran tim Catalunya sama sekali tak ampuh di San Paolo. Baginya, Blaugrana tak memiliki kreator serangan seperti masa kejayaannya dahulu.

“Saya sedikit kecewa karena lawan kami tidak sehebat dahulu. Kami memang benar-benar melawan. Sejak kami mencetak gol, kami yakin mereka tidak akan membalasnya lebih dari dua, saya rasa serangan mereka tidak terlalu menggelitik,” paparnya kepada Sky Sport Italia.

Pernyataan Gattuso bukan tanpa data. Dikutip dari statistik yang dirilis UEFA, Lionel Messi dkk hanya mencatatkan satu tembakan mengarah ke gawang. Kiper Napoli, David Ospina, tak banyak direpotkan dan sama sekali tak melakukan penyelamatan.

Pada leg kedua, Napoli menjadi tamu Blaugrana ke Camp Nou. Bagi Gattuso peluang lolos masih terbuka lebar. “Tugas kami bukan bicara bagaimana strategi untuk bermain, tapi menyiapkan pesta kemenangan,” sesumbar mantan Pelatih AC Milan tersebut.

Leg kedua bukan hal yang baik bagi Les Cules, julukan lain Barcelona. Di leg pertama, Arturo Vidal mendapat kartu merah dan akan absen di leg kedua. Sergio Busquets juga akan absen di leg kedua karena akumulasi kartu kuning. Kabar buruk lainnya adalah kemungkinan absennya Gerard Pique. Ya, bek 33 tahun tersebut mengalami cedera usai ditarik pada menit 90+3.

Mantra La Pulga, julukan bintang Barcelona Lionel Messi di San Paolo kemarin seakan terhenti. Gocekan dribble-nya tak bekerja dengan baik saat berhadapan dengan skuat Genarro Gattuso. Sebuah tayangan video yang dilansir Eleven Sport menunjukkan Lionel Messi dikecoh kiper Napoli, David Ospina.

Ketika pertandingan memasuki menit 29, kiper Napoli David Ospina menguasai bola, Messi dengan kencang berlari menghampiri penjaga gawang berpaspor Kolombia tersebut. Akan tetapi, Ospina sama sekali tidak panik saat itu. Setelah menerima bola, Ospina sedikit menggerakkan kakinya seperti ingin memberikan umpan ke sisi kanan. Messi pun mencoba mengikuti gerakan kaki Ospina, namun La Pulga –julukan Messi– justru terjatuh. Memalukan. (fin/tgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here