Inter vs Ludogorets: Covid-19 Bikin Laga Jadi Hambar

MILAN – Duel Inter Milan versus Ludogorets dipastikan berlangsung tanpa penonton. Ya, keputusan ini diambil penyelenggara Serie A demi mencegah penyebaran virus Corona alias Covid-19 yang telah menyerang sejumlah provinsi di Italia.

Bukan hanya Liga Europe, virus Covid-19 juga membuat Derby d’Italia antara Inter dan Juventus akan berlaga di stadion kosong.

Sepekan setelah laga antara Inter versus Sampdoria ditunda, pelatih Inter, Antonio Conte mengakui dirinya mau tak mau harus menaati peraturan tersebut kendati nuansanya tak layak untuk dinikmati.

Namun kemarin, ia mengoreksi pernyataannya. Kepada Sky Sport, eks pelatih Juventus iji mengatakan keputusan laga tanpa penonton sudah tepat dilakukan.

“Saya pikir bermain tanpa penonton seperti laga yang hambar, sepak bola membutuhkan fansnya karena itu adalah yang paling indah di sepakbola,” kata Conte.

Conte mengatakan, Inter yang sudah menang 2-0 saar menghadapi Ludogrets di Bulgaria, tidak banyak memberikan energi yang lebih dalam laga nanti. Hasil imbang sudah dirasa cukup untuk menembus babak 16 besar. “Kita perlu mengamankan kualifikasi, itu hal terpenting,” ujarnya.

Ya, sepekan terakhir, Nerazzurri mendapat jadwal yang sangat padat, dengan Juventus, Minggu (1/3)dan leg kedua semifinal Coppa Italia melawan Napoli, minggu depan.

“Kami memiliki pekan yang sangat sibuk, Kami telah berlatih untuk mempersiapkan siklus padat ini,” terangnya.

Bukan hanya Inter yang cukup kesal akibat Covid-19, Pihak Ludogorets sendiri telah mengirim surat kepada UEFA untuk meminta informasi terkini terkait situasi penyebaran virus mematikan tersebut.

Pemerintah Italia telah mendorong agar semua pertandingan Serie A akan dilaksanakan tanpa kehadiran penonton selagi meminimalkan penyebaran virus Corona yang sudah mencapai Eropa. (fin/tgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here