Arsenal vs Olympiakos: Lobi Lacazette di Emirates

LONDON – Nasib Alexandre Lacazette mengenai masa depannya di Arsenal masih simpang siur. Tak ada yang menduga pemain asal Perancis itu masih bertahan di Emirates Stadium di saat klub asal London itu tengah diterpa keterpurukan.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa Lacazette bisa meninggalkan klub di musim panas jika mereka tidak lolos ke Liga Champions.

Harian The Times melaporkan bahwa, eks bomber AS Monaco itu memiliki klausul mendapat hak untuk hengkang dari Arsenal jika tim Meriam London itu tidak finis di posisi lima besar di akhir musim ini.

Sayangnya, Arsenal tidak akan merelakan Lacazette pergi. Pemain itu masih memiliki sisa kontrak dua tahun. Keterpurukan Arsenal makin menguatkan Atletico Madrid untuk memboyongnya pemain yang sudah diincarnya sejak Januari itu ke Spanyol.

Arsenal saat ini masih menghuni posisi sembilan Liga Premier, terpaut empat poin dari Manchester United yang berada di posisi kelima. Harapan untuk lolos ke kualifikasi Liga Champions sebenarnya masih ada. Asalkan larangan Manchester City tidak tampil di Liga Champions selama dua tahun diketuk palu musim ini.

Peluang menjadi juara Liga Eropa masih menjadi tumpuan juru taktik Arsenal Mikel Arteta untuk tampil di Liga Champions musim depan. Termasuk Lacazette. Perannya semakin sentral saat menghadapi wakil Olympiakos di leg kedua 32 besar dini hari nanti.

Lacazette memang menjadi senjata pamungkas bagi Arteta. Dalam laga terakhir mereka, Arsenal mampu menyingkirkan Everton lewat drama lima gol dengan skor akhir 3-2 di Emirates. Aubameyang mencetak dua gol, dan Nketiah mencetak satu gol.

Menariknya, Alexandre Lacazette tidak dimainkan di pertandingan itu, tetapi Mikel Arteta berharap untuk melihatnya di starting XI kali ini. Striker Prancis itu telah mencetak satu-satunya gol dalam duel pekan lalu melawan Olympiakos. “Dia (Lacazette) masih akan bermain, tentunya bersama Auba (Aubameyang),” kata Arteta dalam konferensi pers kemarin dilansir dari Football London.

Mengingat Arsenal belum terkalahkan di kandang sendiri dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, Mikel mengakui timnya masih mendapat kepercayaan dari para fans. “Kami sedang bermain di Pentas Eropa, Olympiakos bukan tim yang bisa kami pandang sebelah mata. Mereka (di Liga Champions) sudah banyak bermain,” tandasnya. (fin/tgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here