PDIP Siap-siap Hadapi Pilkada 4 Kabupaten

Suasana Kantor DPP PDIP - FAJAR INDONESIA NETWORK
FOTO: FAISAL R SYAM / FAJAR INDONESIA NETWORK.

PANGKALPINANG – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 tinggal beberapa bulan lagi, pelaksanaan pun disambut gegap gempita oleh seluruh partai politik. Waktu yang tak lama lagi ini mendorong mesin partai sudah harus mulai dipanaskan. Seperti hal yang dilakukan DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel).

Kekompakan para kader akan dirapatkan lagi lewat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Babel yang dilaksanakan pada Minggu depan (1/3). Sekretaris DPD PDIP Babel, Herman Suhadi menerangkan, selain Pilkada, ada dua hal lainnya yang akan dibahas pada rakerda mendatang, yakni struktural partai dan pemilu 2024.

“Intinya tentang penyusunan program lima tahun ke depan,” imbuhnya kepada sejumlah wartawan, Senin (24/2) kemarin.

Ia membenarkan bahwa berkenaan dengan Pilkada 2020, PDIP selalu mengedepankan kekompakan dari mesin partai. Terkait nama-nama calon yang akan diusung PDIP pada Pilkada nanti, ia memprediksi, pendataan dari DPP akan diumumkan pada 23 Maret.

“Nah di rakerda ini lah kita menjalin kekompakan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengakui bahwa rakerda ini perdana bagi dirinya pasca dikukuhkan kepengurusan yang baru masa jabatan 2019-2024. Rakreda ini menindaklanjuti rakernas yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Januari lalu.

“Tentang kepengurusan periode saya dan Pak Didit (Ketua DPD PDIP Babel-red) ini dilantik beberapa bulan sehingga awal setelah kongres itu partai menggelar rakernas yang dilaksanakan di Jakarta beberapa bulan yang lalu, terus turunan itu rakerda,” ulasnya.

Ia menyebutkan, pada rakerda nanti akan dihadiri oleh DPP, DPD, PAC, serta bagian pengurus ranting PDIP terdekat. Jumlah peserta yang hadir diperkirakan sekitar 600 orang. (jua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here