Mantap! Barlian Mansyur Hengkang dari Golkar  

Mantan anggota DPRD Bandarlampung ini menyatakan mengundurkan diri dari keanggotaan dan pengurus DPD I Partai Golkar Lampung. FOTO ARI SURYANTO/RADARLAMPUNG.CO.ID (FIN GROUP)

BANDARLAMPUNG – Masih ingat dengan Barlian Mansyur? Politisi kawakan Partai Golkar itu mundur dari dari keanggotaan dan pengurus DPD I Partai Golkar Lampung, Selasa (25/2). Bagi sebagian kalangan, khususnya orang yang dekat dengan dirinya, tentu tidak heran dengan langkah yang dipilihnya.

Sosok yang dikenal ”licin” saaat duduk di kursi DPRD Kota Bandarlampung itu, mengaku ingin konsentrasi penduh sebagai tim pemenangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan.  Tentu saja, langkah ini sebagai upaya pembuktian dominasi dan pengaruh dalam mewarnai dinamika politik di Lampung.

”Saya mengundurkan diri dari keanggotaan Partai Golkar Lampung karena ingin fokus berjuang untuk cucunda saya, Pandu Kesuma Dewangsa, sebagai wakil bupati Lampung Selatan. Insya Allah, cucunda saya akan maju untuk mendampingi incumbent Nanang Ermanto di Pilkada Lampung Selatan,” beber Barlian Mansur, kepada sejumlah awak media, Selasa (25/2).

Alasan lain, sambung dia, bagian dari profesionalitas Partai Golkar sebagai tim pemenangan Pandu Kesuma Dewangsa. ”Hari ini juga surat pengunduran diri akan saya sampaikan ke DPD I Partai Golkar Lampung. Saya mohon maaf jika ada kesalahan dan khilaf saya selama ini,” ujar pria yang mengaku telah 40 tahun menjadi kader Partai Golkar itu.

Dirinya berharap pengunduran dirinya tidak memantik opini negatif kedepannya. “Ya, saya sangat berharap tidak muncul opini negatif di kemudian hari atas keputusan saya ini,” ucap Berlian.

Sekadar diketahui Berlian berperan sebagai Koordinator Pemenangan Wilayah I Kota Bandarlampung. Dan, Berlian tercatat sebagai anggota DPRD Bandarlampung tiga periode, sejak 2004 silam. (sur/rl/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here