Banjir Jakarta, Istana Negara Ikut Tergenang

Beranda Metropolitan Banjir Jakarta, Istana Negara Ikut Tergenang

JAKARTA- Istana Kepresiden Jakarta, ikut terkena banjir pada Selasa (25/2). Hal ini diinformasikan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung melalui pesan singkat yang tersebar di kalangan wartawan. “Istana banjir,” katanya.

Dalam foto yang disebar, nampak halaman depan Masjid Baiturrahim yang berada di sisi sebelah kanan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara terendam air.

Namun pada pukul 07.00 WIB, genangan air telah surut kembali. “Tidak ada lagi genangan, ini sekitar pukul 7-an,” kata Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin lewat videonya.

Nampak petugas di Istana mengepel sejumlah ruangan yang tergenang air. Aktivitas di Istana juga kembali normal.

Intensitas hujan yang tinggi pada dini hari tadi, membuat beberapa titik di Jakarta kembali terendam banjir.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, banjir yang terjadi bukan berasal dari air kiriman dari luar Jakarta. Namun air lokal. Ini disebabkan, curah hujan yang terjadi cukup eksrim.

“Air yang ada di sini tidak banyak sampah. Artinya air lokal. Jumlahnya cukup besar. Bukan air kiriman. Tadi pagi puncaknya masuk ke siaga 1. Saat ini sudah turun di siaga 2,” ujar Anies saat memantau Pintu Air Manggarai, Jakarta.

Anies Mengatakan, akibat curah hujan yang cukup tinggi, kini sekitar 200 RW di Jakarta yang terdampak banjir

“Jumlah RW yang terdampak masih bergerak terus. Tapi di atas 200 RW yang terdampak dari 2.738 RW di Jakarta,” kata Anies. (dal/fin)

Baca Juga

Berita Terbaru