Massa Aksi 212 Teriakkan Berantas Korupsi

    Massa Aksi 212 saat berada di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (21/2). Foto: Alidrian Fahwi/Fajar Indonesia Network

    JAKARTA – Sejumlah massa yang berasal dari berbagai ormas berkumpul di sekitar patung kuda, pada Jumat (21/2) siang di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

    Massa yang berasal dari berbagai daerah tersebut bermaksud mendesak pemerintah untuk memberantas korupsi yang hingga kini masih menggurita.

    Aksi dimulai sekira pukul 13.45 WIB. Sebelum mulai berorasi, aksi dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran surat Ar-Rahman oleh dua ustadz cilik dari Tasikmalaya yakni Ustadz Salman yang baru berusia lima tahun dan Ustadz Fikri.

    Dari mobil komando, para peserta juga diajak menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan orasi. Para orator lantang menyuarakan banyak korupsi yang terjadi di berbagai lembaga pemerintah.

    Hingga pukul 15.00 WIB, massa masih berorasi di depan Gedung Sapta Pesona, Jalan Merdeka Barat.

    Unjuk rasa bertajuk ‘Aksi 212 Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI’ tersebut sedianya akan menuju Istana Negara. Namun, aparat kepolisian telah membuat barikade kawat berduri di depan Gedung Sapta Pesona. (alf/fin)

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here