BCL Sudah Bisa Tersenyum

Caption Foto: Bunga Citra Lestari sudah bisa tersenyum saat foto bareng dengan Ari Lasso, dan Judika usai pengajian di malam kedua mendoakan mendiang Ashraf Sinclair. (Foto: Instagram Ari Lasso)

JAKARTA – Kepergian sang suami, Ashraf Sinclair, yang begitu mendadak membuat Bunga Citra Lestari (BCL) sangat terpukul. Pipi pelantun ‘Cinta Sejati’ dan ‘Saat Kau Pergi’ itu tidak pernah kering dari linangan air mata kesedihan yang sangat mendalam.

Di hari keduanya ditinggalkan Ashraf, BCL, sudah mulai menerima kenyataan. Bibir kecilnya sudah mulai bisa tersenyum. Seolah dirinya tidak ingin larut dalam kesedihan yang panjang.

Ekspresi senyum itu dibagikan oleh rekan-rekan selebritis, Ari Lasso dan Judika, yang hadir pada tahlilan hari kedua mendiang Ashraf di kediamannya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (19/2) malam.

Dalam unggahan Ari Lasso, BCL mengenakan atasan lengan panjang biru dengan bawahan berwarna senada, berkerudung putih, tampak sudah mulai tersenyum.

Ari Lasso menuliskan keterangan perasaan empati terhadap BCL atas mendapat musibah yang sangat berat dipikulnya. “Pasti sangat berat kehilangan ini untuk dihadapi. Stay strong Bunga, we all love u,” tulis Ari Lasso.

Dalam keterangannya, pemilik album Keseimbangan itu tidak lupa membubuhkan emitikon wajah memeluk dan tanda hati. Foto yang sama itu juga diunggah oleh Judika. Bintang film Si Jago Merah ini menyemangati BCL.

“Ungee, @bclsinclair yang kuat ya. Semoga TUHAN kasih kekuatan ekstra buatmu, Noah, dan semua keluarga yang ditinggalkan. Doa kami selalu bersertamu,” tulis Judika disertai dua emoji tangan menjura.

Selang dua jam lebih, sebanyak 170 ribu tanda hati dikirim untuk foto ini. Sejumlah seleb juga turut mendoakan BCL, antara ain vokalis Naif, David, Audy Item, dan Andien.

“We love you, Unge,” tulis Andien.

“Titip salam buat mbak Bunga dan doa buat suami tercinta,” ujar David Naif.

“Peluuuk,” tambah Audy Item sembari membubuhkan hati warna merah.

Namun, meski sudah mulai tersenyum, BCL, belum bisa manggung di acara Love Fest 2020 pada 21-22 Februari 2020. Padahal, sebelumnya Ashraf meninggal, BCL, akan tampil di acara musik ini.

“Masih dalam suasana duka atas wafatnya suami dari Bunga Citra Lestari, kami dengan sedih mengumumkan BCL tidak dapat hadir di Love Fest 2020,” ujar pihak penyelenggara Love Fest 2020.

Sebagai pengganti perempuan yang berperan sebagai sosok Ainun dalam film ‘Habibie & Ainun’ itu adalah band Noah.

Terpisah, manajer BCL, Doddy, hanya meminta agar didoakan yang terbaik agar artisnya itu bisa kuat dan tabah dalam menghadapi kenyataan ini.

“Pasti teman-teman tahu (kondisi BCL). Ya doain saja semuanya yang ditinggalkan diberi ketabahan,” kata Doddy.

Seperti diketahui, aktor sekaligus pengusaha Ashraf Sinclair meninggal dunia diduga akibat serangan jantung di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa, (18/2) sekitar pukul 04.15 WIB.

Kabar meninggalnya Ashraf mengagetkan publik, termasuk Bunga Citra Lestari. Maklum, selama hidupnya Ashraf dikenal rajin olah raga dan menjalani pola makan sehat.

Pada sore harinya, Jenazah dikebumikan di kompleks pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, sekitar pukul 15.55 WIB.(din/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here