KFC dan DBL Gelar Olimpiade Seni dan Olahraga

fin.co.id - 20/02/2020, 21:38 WIB

KFC dan DBL Gelar Olimpiade Seni dan Olahraga

SURABAYA – Dari tahun ke tahun, DBL Indonesia menjadi salah satu wadah bakat anak-anak muda Indonesia. Sebagai salah satu perusahaan sport and entertainment yang mempunyai reputasi baik di Indonesia, DBL Indonesia ingin mengajak dan memberikan kesempatan untuk anak-anak sekolah dasar agar bisa belajar berkompetisi, mengolah mental serta mengeksplor kreatiftas tanpa batas. Untuk itu, DBL Indonesia berkolaborasi dengan KFC Indonesia mempersembahkan KFC Elementary School Games (ESG) pertama di tahun 2020 ini.

ESG merupakan sebuah olimpiade yang memberi wadah bagi anak-anak yang berbakat di bidang olahraga dan seni, dengan menyasar siswa pelajar Sekolah Dasar. Dalam kegiatan ESG ini, DBL Indonesia bersama KFC Indonesia berusaha memberikan fasilitas untuk menghasilkan anak-anak muda yang berprestasi. Terlebih, KFC Indonesia memahami benar minat anak-anak Indonesia dalam kegiatan non-akademik sangatlah besar.

Cabang olahraga yang dihadirkan meliputi basket, futsal, dan running. Sedangkan untuk seni, ESG menghadirkan kompetisi mewarnai, menggambar bucket KFC, menyanyi, dan menari. Selain itu, anak-anak yang berpartisipasi akan mendapatkan program edukasi yang dikemas secara fun. Melalui program ini, anak-anak juga akan mendapatkan basketball clinic yang dilatih langsung oleh pelatih profesional dari DBL Academy.

Masany Audri, Direktur DBL Indonesia mengungkapkan bahwa, DBL Indonesia selalu fokus pada perkembangan youth, sport, dan entertainment dan kini waktunya DBL Indonesia mengajak segmen Sekolah Dasar untuk berpartisipasi. "Berkaca dari kesuksesan kami mengelola liga di level SMA dan SMP, kali ini kami ingin memberikan panggung bari siswa siswi sekolah dasar untuk mengasah ketangkasannya melalui event ESG ini," ujarnya.

Surabaya dipilih menjadi kota pertama penyelenggaraan Elementary School Games (ESG), berbagai kompetisi yang diadakan tersebut tidak lepas dari dukungan Komite Olahraga Nasional (KONI) Jawa Timur. Dengan sistem olimpiade, nantinya peserta yang berpartisipasi akan berlomba untuk mengumpulkan medali dan puncaknya sekolah dengan perolehan medali terbanyak berkesempatan untuk mendapatkan gelar best school dan masing-masing mendapatkan sertifikat apresiasi dari KONI Jawa Timur.

Fikri Rachmat Communications Manager PT Fast Food Indonesia tidak menyangka jika antusiasme warga Jawa Timur sangat tinggi untuk menyambut kompetisi ini. Dan akan berharap, ini menjadi awal baik untuk memberikan energi positif bagi generasi muda. “Kami berharap anak muda terus berkreativitas serta berkarya yang menghasilkan pretasi. KFC akan terus mendukung dan memberikan wadah yang luas untuk hal itu” ungkapnya.

Penyelenggaraan KFC Elementary School Games 2020 akan dimulai 12 hingga 15 Maret mendatang di Grand City Convex Surabaya. Kesempatan untuk bergabung di olimpiade ini masih terbuka lebar untuk pelajar sekolah dasar di Jawa Timur yang ingin ikut serta dan berebut untuk mendapatkan medali dan gelar best school pertama. (ful/fin)

Tentang DBL Indonesia

DBL Indonesia adalah perusahaan kreatif yang fokus pada pengembangan anak muda Indonesia melalui jalur sports dan entertainment. Sejak 2004, DBL Indonesia telah mengadakan liga basket pelajar SMA terbesar di tanah air, Developmental Basketball League (DBL) yang saat ini tersebar di 30 kota, 22 provinsi dari Aceh sampai Papua; serta Junior DBL untuk pelajar SMP. Setiap tahun setidaknya terdapat 2 juta anak muda yang tersentuh langsung dengan program DBL Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.dbl.id atau unduh aplikasi DBL Play di App Store dan Google Playstore.

Tentang PT. Fast Food Indonesia Tbk

P.T. Fast Food Indonesia, Tbk. adalah sebuah perseroan yang didirikan pada tahun 1978 dan pemegang hak ekslusif usaha waralaba restoran KFC di Indonesia. Restoran pertama KFC berdiri pada tahun 1979 di Jakarta.

Produk unggulan perseroan adalah Original Recipe (kini disempurnakan menjadi New Improved Original Recipe) dan Hot Crispy Chicken yang tetap merupakan ayam goreng paling digemari dalam berbagai survei konsumen di Indonesia. Dalam perjalanannya, KFC terus menambah koleksi menu-menu andalannya.

Selama 40 tahun berkiprah di industri restoran cepat saji Indonesia, saat ini KFC memiliki 700 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mempekerjakan lebih dari 16.000 karyawan.

Sebagai restoran berslogan ‘Jagonya Ayam’, KFC selalu menggunakan daging ayam dengan kualitas unggul yang diambil dari tempat pemotongan ayam yang selalu dijaga dan diawasi prosesnya, sehingga ayam yang dihasilkan pun lebih terjamin, higienis dan sehat. Semua bahan baku dan produk yang disajikan KFC, tidak hanya produk ayam, sudah mendapat sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan proses produksi para pemasok bahan KFC terus diawasi oleh pihak Quality Assurance KFC. (*)

Admin
Penulis