Saatnya Berburu Pengganti Dembele

HELSINKI – Barcelona akhirnya bisa bernafas lega. Penantian mereka untuk mencari bomber baru akhirnya dikabulkan. Sebelumnya, skuat Quique Setien mengalamai krisis penyerang menyusul cedera Ousmane Dembele yang memaksanya harus menepo selama enam bulan ke depan.

Dembele menjadi pemain kedua usai seniornya, Luis Suarez lebih dulu menjalani masa pemulihan cedera.

Dilansir dari Marca, Barca dikonfirmasi telah menerima persetujuan dari PSSI- Spanyol (RFEF) dan komisi medis La Liga untuk menandatangani pemain baru sebagai pengganti Ousmane Dembele.

Izin ini keluar setelah pemain berpaspor Perancis terbang ke Finlandia untuk menjalani operasi, Senin (10/2) lalu. Proses operasi sudah melebihi enam bulan memungkinkan Barca untuk meminta izin kepada RFEF untuk mengajukan dispensasi merekrut pemain baru dengan syarat yang ketat.

BACA JUGA: Barcelona vs Getafe: Menang atau Gigit Jari

“Barca hanya punya waktu 15 hari untuk bertindak cepat, dan menemukan pengganti Dembele ,” tulis Marca.

Ya, regulasi mengatur bahwa pemain baru tersebut hanya bisa tampil di La Liga. Bukan Liga Champions. Peraturan lainnya, pemain pengganti tersebut harus berasal dari La Liga atau divisi di bawahnya.

Di Catalonia, dua surat kabar olahraga Sport dan Mundo Deportivo memberi klaim berbeda tentang siapa yang menjadi target utama Blaugrana.

Pandit Sepakbola Harian Sport Ivan San Antonio mengklaim bahwa, Barca tengah mengincat bomber muda Getafe Angel Rodriguez. Pemain muda tampil mengesankan mencetak gol semata wayang Getafe kendati klubnya kalah 1-2 melawan Barca, Sabtu (15/2) lalu. “Gayanya yang mencetak gol lewat tendangan voli memberi kesan bahwa dialah (Angel) yang dicari Barcelona. Dalam waktu 24 jam, ia sudah berganti jersey,” tulis Sport, kemarin.

Untuk membawanya hijrah ke Camp Nou, Barca hanya merogoh USD 11juta untuk pemain berusia 32 tahun tersebut.

Sementara Koran Mundo Deportivo mengangkat headline bahwa Barca tengah mengincar tanda tangan bomber Leganes, Martin Braithwaite. Pemain asal Denmark ini muncul sebagai sosok yang mengejutkan. Sayangnya, harganya cukup mahal sekitar USD 27 juta.

Di Leganes, Braithwaite dapat beroperasi sebagai target man. Sosoknya cocok menjadi pengganti Luis Suarez yang harus menepi hingga pertengahan April nanti. Braithwaite juga dapat menempati sayap kiri sama seperti untuk Dembele. (fin/tgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here