Jelang Laga Persebaya vs Arema, Massa Suporter Lakukan Pembakaran

BLITAR – Jelang laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya vs Arema FC di Stadion Gelora Soepriadi Kota Blitar, Senin (18/2), diwarnai aksi pembakaran sejumlah kendaraan oleh suporter.

Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 14.00 WIB.

“Kami sungguh menyayangkan bentrokan tersebut, karena kami sudah berusaha menghalau dan memfasilitasi kedua suporter tersebut. Namun kedua pihak ambil jalan memutar, akhirnya bertemu dan bentrokan pun terjadi,” kata Kapolres Leonard M Sinambela.

“Memang kejadian ini sebenarnya tak perlu terjadi. Kerawanannya bila dua suporter ini bertemu maka akan terjadi keributan,” tambahnya.

Aparat Kepolisian Resor Kota Blitar, Jawa Timur, juga telah menangkap seorang suporter Bonek, karena membawa senjata tajam jenis keris.

“Kami amankan satu suporter dari Bonek asal Blitar. Yang bersangkutan membawa senjata tajam jenis keris untuk mengamankan diri,” kata Wakil Kepala Polresta Blitar Kompol Nurhalim di Blitar, Selasa (18/2).

Sampai saat ini, jumlah pasti kendaraan yang dibakar belum terkonfirmasi. Kapolresta Blitar AKBP Leornard M Sinambela sangat menyayangkan terjadinya aksi anarkis ini.

Stadion Soepriadi, Kota Blitar, merupakan yang terpilih menggantikan Stadion Kanjuruhan. Masalah keamanan merupakan alasan bagi panpel memindahkan tempat pertandingan.(dbs/nie/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here