ROMA – Lazio memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Serie A setelah menyudahi perlawanan sang tamu Inter Milian dengan skor 1-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma.

Ya, 17 kemenangan ini menjadi poin ganda bagi skuad besutan Simione Inzagi. Pertama mematahkan dominasi Inter Milan, hingga turun ke peringkat ketiga perburuan skudeto Seri A. Kedua, mengikis poin tebal dan agregat dengan Juventus (selengkapnya lihat klasemen).

”Malam ini, malam luar biasa bagi tim. Sebuah hasil maksimal. Kami hanya terpaut satu poin dengan Juventus. Perjalanan masih panjang, dan kami bisa mengubah situasi itu,” jelas Inzagi, seperti dilansir Tuttosport, Senin (17/2) dini hari. Rekor ini pun menyamai rekor yang pernah dipegang Sven Goran Eriksson pada tahun 1999.

Bentrok antara Lazio versus Inter Milan memang pertepuran sengit. Kedua tim bermain terbuka. Dari catatan Fajar Indonesia Network (FIN) Ciro Immobile menjadi momok di lini pertahanan Inter. Beberapa peluang nyaris membuahkan gol seperti di menit ke-25 memanfaatkan.

Sergej Milinkovic-Savic melakukan selebrasi di depan Antonio Conte (Foto: Afp)

Inter Milan unggul lebih dahulu lewat kaki Ashley Young menjelang turun minum tepatnya menit ke-44. Mantan punggawa Manchaster United mampu melesatkan si kulit bundar, setelah memanfaatkan skrimit di kotak 16.

Keunggulan Inter, tak berlangsung lama. Setelah Ciro Immobile berhasil menjadi eksekutor penalti di meni ke-50. Kedudukan 1-1 pun makin membuat pertandingan lebih menarik.

Adu kecepatan dalam setiap perebutan bola pun tak jarang menghasilkan pelanggaran. Total ada enam kartu kuning yang dikeluarkan wasit (4 Lazio, dan 2 Inter Milan).

FOTO: AFP
FOTO: AFP
FOTO: AFP

Lazio memang pantas diacungi jempol. Strategi menyerang dengan mengandalkan dua sayap membuahkan hasil. Gol bertambah. Adalah Sergej Milinkovic-Savic yang menjadi pahlawan kemenangan bagi Lazio.

Lewat kecerdikannya menggendalikan bola di kotak penalti, plesing ke sudut kanan merobek jala gawang Inter. Sontak seisi stadion bergemuruh. Tak terkecuali para petinggi Lazio, berdiri dan memberikan aplous untuk skuad tim yang bermain cantik. ”Kami menyelesaikannya dengan baik misi ini,” pungkas Inzagi seraya melempar senyum. (ful)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here