JAKARTA – Ada banyak hal di dunia ini yang bisa membuat Anda emosional, sebut saja kemacetan yang harus Anda lalui setiap harinya, suasana hectic di ruang kerja Anda, terjebak dalam antrian yang panjang, dan masih banyak lagi.

Jika sudah begini, Anda mungkin sudah tahu tentang teknik pernapasan, yang diklaim baik untuk mengontrol emosi Anda agar tidak menguap. 

Namun tahukah Anda, ada cara lain yang mungkin bisa Anda gunakan untuk memerangi tingkat stress di kepala, atau amarah Anda yang mulai meluap.

Seperti dilansir Healthline, dengan mengulang ucapan yang menenangkan, baik dengan suara yang lantang, pelan-pelan, atau hanya sekedar di kepala Anda, dapat membantu menurunkan amarah dan rasa frustasi Anda. 

Caranya adalah dengan mengucapkan kalimat seperti, “Sabar”, atau “Semuanya akan baik-baik saja,” ketika situasi tidak sedang menguntungkan Anda. 

Anda juga bisa membuat list beberapa kalimat yang menurut Anda, sangat pas untuk menenangkan hati yang gundah, atau selalu berhasil membuat hari Anda kembali ceria, ketika hal ini terjadi. 

Simpan di ponsel Anda, dan gumamkan kalimat kesukaan Anda, di saat-saat krusial, seperti menjelang presentasi atau rapat, atau situasi di mana Anda membutuhkannya.(ruf/fin)

Ada banyak hal di dunia ini yang bisa membuat Anda emosional, sebut saja kemacetan yang harus Anda lalui setiap harinya, suasana hectic di ruang kerja Anda, terjebak dalam antrian yang panjang, dan masih banyak lagi.

Jika sudah begini, Anda mungkin sudah tahu tentang teknik pernapasan, yang diklaim baik untuk mengontrol emosi Anda agar tidak menguap. 

Namun tahukah Anda, ada cara lain yang mungkin bisa Anda gunakan untuk memerangi tingkat stress di kepala, atau amarah Anda yang mulai meluap.

Seperti dilansir Healthline, dengan mengulang ucapan yang menenangkan, baik dengan suara yang lantang, pelan-pelan, atau hanya sekedar di kepala Anda, dapat membantu menurunkan amarah dan rasa frustasi Anda. 

Caranya adalah dengan mengucapkan kalimat seperti, “Sabar”, atau “Semuanya akan baik-baik saja,” ketika situasi tidak sedang menguntungkan Anda. 

Anda juga bisa membuat list beberapa kalimat yang menurut Anda, sangat pas untuk menenangkan hati yang gundah, atau selalu berhasil membuat hari Anda kembali ceria, ketika hal ini terjadi. 

Simpan di ponsel Anda, dan gumamkan kalimat kesukaan Anda, di saat-saat krusial, seperti menjelang presentasi atau rapat, atau situasi di mana Anda membutuhkannya.(ruf/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here