Kocak Nih, Valverde Malah Jagokan Real Madrid Juara La Liga

LIVERPOOL, ENGLAND - MAY 07: Ernesto Valverde, Manager of Barcelona looks on prior to the UEFA Champions League Semi Final second leg match between Liverpool and Barcelona at Anfield on May 07, 2019 in Liverpool, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)

BARCELONA-Komentar unik keluar dari mulut mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Pelatih yang baru saja dipecat Barcelona itu menjagokan Real Madrid yang bakal menjadi juara La Liga musim 2019/2020.

Bagi, pelatih 56 tahun itu, saat ini Real Madrid sangat fokus ke La Liga. Di bawah pelatih Zinedine Zidane, Madrid kembali menemukan permainan terbaiknya.

Memang, Real Madrid tidak merasakan gelar juara La Liga sejak 2017 silam. Dalam dua musim beruntun, Barcelona lah yang merebut gelar juara. dan Ernesto Valverde berada di balik sukses Los Cules tersebut.

Untuk musim 2019/2020, Ernesto Valverde tidak menjagokan Barcelona bakal meraih gelar juara La Liga. Mantan pelatih Athletic Bilbao itu justru menjagokan Real Madrid yang akan tampil sebagai juara.

“Real Madrid tim yang kuat dan mereka sangat fokus pada gelar juara La Liga,” ucap Ernesto Valverde dikutip dari Cadena Cope.

Hingga pekan ke 23, Real Madrid masih kokoh berada di puncak klasemen La Liga. Los Blancos kini mngoleksi 52 poin, unggul tiga poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua. Jarak kedua tim dari tim peringkat ketiga juga cukup jauh.

Real Madrid bakal menjalani laga penting melawan Barcelona pada Senin (2/3) yang akan datang. Dalam duel ini nanti, Madrid diperkirakan bakal unggul karena laga bakal digelar di Bernabeu.

Pada duel pertama di Camp Nou, kedua tim bermain imbang 0-0.

Pelatih Barcelona, Quique Setien, sangat fokus untuk mengamankan gelar La Liga musim 2019/2020. Walau kini tertinggal tiga poin dari Real Madrid, mereka yakin masih ada peluang karena banyak laga belum dimainkan.

“Banyak gelar liga telah diputuskan pada detail, di menit-menit akhir, atau dalam situasi di mana kedua tim tidak mampu mengendalikan,” kata Quique Setien.

“Kami sama favoritnya dengan Real Madrid. Mereka memiliki keunggulan tiga poin, tetapi kami memiliki pertandingan di Bernabeu,” tambahnya.

Hanya saja, Quique Setien dalam tantangan yang cukup sulit. Sebab, Barcelona mengalami krisis pemain depan pasca cedera yang dialami Luis Suarez dan Ousmane Dembele. (wsa/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here