Piala Gubernur Jatim, Persebaya Hajar Madura United

Pemain Persebaya Surabaya (Instagram@officialpersebaya)

BANGKALAN – Persebaya Surabaya berhasil memetik kemenangan atas Madura United dengan skor 4-2, pada pertandingan Piala Gubernur Jatim yang digelar di Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (14/2).

Makan Konate membuka keunggulan Persebaya pada menit ke-21. Lewat tendangan jarak jauhnya, pemain berkebangsaan Mali itu berhasil membobol gawang Madura United.

Pada menit ke-44, Makan Konate mampu menggandakan keunggulan Persebaya setelah menerima umpan dari David Da Silva ke jantung pertahanan Madura. Skor menjadi 2-0 sampai peluit panjang babak pertama dibunyikan.

Pada babak kedua pertandingan berlangsung sengit. Madura United berhasil memecah kebuntuan di menit ke-60, gol pertama Madura dicetak Alberto Goncalves setelah menerima umpan Brian Ferreira.

Tempo permainan terus meningkat, Madura United terus melancarkan serangan. Namun kemelut terjadi di depan gawang Madura, pada menit ke-64 David Da Silva mencetak gol ketiga persebaya setelah memanfaatkan bola rebound. Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Persebaya.

Haris Tuhera membuat gol kedua bagi Madura United pada menit ke-66. Skor pun menjadi 2-3.

Lewat sundulan kepala, Arif Satria menambah keunggulan untuk Persebaya pada menit ke-80. Memanfaatkan tendangan bebas dari sebelah kiri pertahanan Madura United yang dimaksimalkan oleh Makan Konate untuk memberi umpan ke dalam kotak penalti. Skor menjadi 4-2 untuk Persebaya.

Kemenangan atas Madura United ini memastikan langkah Persebaya Surabaya lolos ke semifinal dengan mengoleksi enam poin dan menduduki puncak klasemen sementara Grup A.(nie/fin)

Susunan pemain

Madura United

Satria Tama; Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Kadek Raditya, Andik Rendika Rama; Guntur Ariyadi, Syahrian Abimanyu, Brian Ferreira; Haris Tuharea, Greg Nwokolo, Alberto Goncalves.

Persebaya Surabaya

Rivky Mokodompit; Koko Ari, Arief Satria, Rizky Ridho, Abu Rizal Maulana; Aryn Williams, Hambali Tholib, Makan Konate; Mochamad Supriadi, David Da Silva, Bayu Nugroho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here