Persija 2-0 Sabah FA: Farias Tunjukkan Bukti

Tim Macan Kemayoran julukan Persija Jakarta berhasil 'menerkam' Sabah FA pada laga kedua babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (13/2) kemarin. (Persija)

MALANG – Persija Jakarta kembali menuai tren posisitf pada laga lanjutan babak penysisihan Grup B Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020. Ya, layaknya macan sungguhan, tim berjuluk Macan Kemayoran itu bisa diibaratkan kembali ‘menerkam’ mangsanya.

Setelah di laga perdana, Selasa (12/2) lalu, mengalahkan Persela Lamongan dengan skor telak 4-1. Kini tim asuhan Sergio Farias itu membungkam salah satu tim asal Malaysia, Sabah FA. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (13/2) kemarin, Persija sukses menggulung Sabah FA dengan skor 2-0.

Dua gol dicetak oleh Marco Simic lewat titik penalti (36′) dan Rohit Chand (52′). Melakoni pertandingan kedua, Persija Jakarta hanya membuat dua perubahan di daftar starting XI. Kali ini Alfath Faathier dan Evan Dimas Darmono tampil sebagai starter. Sedangkan Marko Simic tetap menjadi andalan di depan dengan didampingi oleh Riko Simanjuntak.

Sementara Sabah FA asuhan Kurniawan Dwi Yulianto menampilkan formasi menyerang meski sempat menelan kekalahan dalam penampilan perdananya. Klub Malaysia berjuluk Tambadau ini menurunkan Hector Omar Ramos sebagai striker di depan, didampingi oleh Rodoijob Paunovic dan Maxsius Musa di lini serang.

Meski tampil dengan kekuatan penuh, Persija Jakarta cukup kesulitan untuk menembus barisan pertahanan Sabah FA di awal babak pertama. Hal serupa juga dialami Sabah FA yang nampak kesulitan untuk bisa melwati pertahan Persija yang dikomandoi oleh Otavio Dutra.

Namun Persija mendapatkan hadiah melalui titik putih setelah pemain Sabah FA melakukan pelanggaran handsball di dalam kotak terlarang. Simic yang maju sebagai algojo mencetak gol untuk membawa Macan Kemayoran unggul 1-0 atas Sabah FA. Skor itu-pun bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Persija tak jua mengendorkan serangan ke jantung pertahanan Sabah FA.

Bahkan, tujuh menit babak kedua berjalan, Persija mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Rohit Chand. Berawal dari aksi akselerasi Marko Simic di dalam kotak penalti, sebelum akhirnya ia memberikan assist kepada Rohit Chand.

Tanpa pikir panjang, pemain bernomor punggung 32 itu sukses menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang Sabah FA yang dikawal Wan Muhid. Menit ke-65, Sabah FA nyaris memperkecil kedudukan. Beruntung, tendangan bebas Mohd Azwan Badul Fattah masih melebar tipis di sisi kanan gawang Andritany Ardhyasa.

Di sisa waktu, kedua tim terus berupaya untuk mencetak gol ke gawang lawannya masing-masing- Persija mencoba untuk menambah keunggulannya. Sedangkan, Sabah terus berupaya untuk bisa menyamakan keduduka di sisa waktu. Namun, tak ada satu pun peluang dari kedua tim yang membuahkan hasil. Skor 2-0 untuk kemenangan Persija menjadi hasil akhir di pertandingan ini.

Kemenangan ini sekaligus memperbesar peluang Persija lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Persija sudah mendapatkan angak sempurna yakni 6 poin dari dua pertandingan yang sudah di laluinya. Sedangkan Sabah FA dapat dipastikan gagal lolos ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 karena sudah menelan dua kali kekalahan beruntun dan belum mendapatkan poin. (gie/fin/tgr)

Susunan Pemain:

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Ryuji Utomo, Otavio Dutra, Tony Sucipto; Sandi Sute, Rohit Chand, Evan Dimas Darmono; Alfath Fathier, Marko Simic, Riko Simanjuntak Pelatih: Sergio Farias

Sabah FA (4-4-2): Wan Muhid; Evan Wensley, Park Taesu, Rawilson, Randy Baruh; Hector Omar, Petrus Shitembi, M Azzizan, Maxius Musa; Paunovic, Dennis Buschening Pelatih: KUrniawan Dwi Yulianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here