Pelajar SD Tewas Tenggelam

BUMIJAWA – Seorang pelajar SD tewas tenggelam di Sungai Kalipedes Desa Cempaka, Kecamatan Bumijawa, Rabu (12/2) sore. Korban bernama Azwa Putra,10, anak dari Aminudin warga RT 01 RW IV, Dukuh Winong, Desa Cempaka.

Informasi yang diperoleh dari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, peristiwa naas itu terjadi saat korban bersama 4 temannya bermain di Sungai Kalipedes sekitar pukul 14.30. Kala itu, mereka saling berlompatan di batu besar yang berada di kawasan sungai. Ketika hendak melompat dari batu yang satu ke batu lainnya, korban terpeleset dan jatuh ke aliran sungai yang cukup dalam. Praktis, tubuh korban langsung terseret pusaran air dan tenggelam.

Melihat kejadian itu, salah satu teman korban langsung lari meminta bantuan warga. Namun saat sejumlah warga tiba di lokasi sekitar 20 menit kemudian, jasad korban sudah muncul ke permukaan air. Warga langsung mengangkat tubuh korban. Saat diangkat, pelajar kelas 4 SD itu sudah meninggal dunia.

“Kemungkinan korban tak bisa melompat, sehingga jatuh ke sungai yang dalam atau Kedung,” kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui Kepala Markas Sunarto.

Dia menyatakan, saat mendapat kabar itu, pihaknya bergegas mendatangi rumah korban untuk melakukan asesmen. Selain dari relawan PMI, anggota Polsek dan Koramil Bumijawa juga datang ke lokasi. Bahkan, petugas kesehatan dari Puskesmas Bumijawa juga melakukan tindakan cepat terhadap korban. Namun, nyawa korban tak tertolong karena sudah tenggelam sekitar 20 menit.

“Korban sudah meninggal saat ditemukan,” ucapnya.

Kapolsek Bumijawa AKP Awan Agus Setijono saat dikonfirmasi kabar tersebut, pihaknya membenarkan. Saat ini, pihaknya sedang meminta keterangan dari para saksi untuk memastikan penyebab meninggalnya korban.

“Sedang kami dalami. Saksi-saksi masih dimintai keterangannya,” ujarnya. (yer/gun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here