Kemenangan Milan Pupus oleh Penalti Ronaldo

Laga AC Milan vs Juventus (AFP/ISABELLA BONOTTO)

MILAN – Kemenangan AC Milan yang sudah di depan mata seolah buyar usai Juventus mampu menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan. Ya, menjamu Juventus dalam laga leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro, Jumat (14/2) dini hari, Milan harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

Mengambil inisiatif menyerang sejak awal laga, I Rossoneri -julukan AC Milan- mendapat peluang emas pertama lewat Ante Rebic. Namun, tendangan Rebic masih bisa diamankan dengan mudah oleh Gianluigi Buffon.

Berturut-turut, tendangan keras Davide Calabria pada menit ke-22 dan sepakan Rebic di menit ke-29 masih saja bisa dimentahkan Buffon.

Di menit ke-36, giliran Juventus yang mendapat kesempatan lewat Juan Cuadrado. Sepakan keras pemain asal Kolombia itu mampu ditepis oleh Gianluigi Donnarumma. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-61, suporter tuan rumah akhirnya bersorak. Umpan silang Sami Castillejo mampu diselesaikan dengan sempurna via tendangan voli Rebic. 1-0 untuk Milan.

Sepuluh menit berselang, bek kiri AC Milan, Theo Hernandez harus mandi lebih cepat usai menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Paulo Dybala.

Juventus yang unggul jumlah pemain mencoba memanfaatkan keadaan. Keberuntungan pun memihak kepada tim tamu di menit ke-88. Wasit yang melihat Calabria yang menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang tanpa ragu menghadiahkan penalti kepada Juventus.

Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor penalti dengan baik memperdaya Donnarumma. Skor imbang 1-1 menutup laga ini.

Hasil imbang ini sangat merugikan AC Milan. Juventus hanya perlu hasil imbang tanpa gol di leg kedua untuk bisa lolos ke final.

Selain itu, tiga pemain andalan AC Milan yakni Theo Hernandez, Zlatan Ibrahimovic dan Sami Castellejo juga tak bisa tampil di leg kedua akibat skorsing setelah mendapat kartu di laga ini. (dbs)

Susunan Pemain:

AC Milan: G Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Bennacer; Castillejo (Saelemaekers 80), Calhanoglu (Paqueta 86), Rebic (Laxalt 74); Ibrahimovic

Juventus: Buffon; De Sciglio (Higuain 70), De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Ramsey (Bentancur 62), Pjanic, Matuidi (Rabiot 73); Cuadrado, Dybala, Ronaldo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here