Hadapi Persebaya, Pelatih Madura United Susun Strategi Khusus

MADURA – Dalam laga lanjutan Grup A Piala Gubernur Jatim 2020, pelatih Madura United Rahmad Darmawan sudah menyusun strategi khusus agar timnya bisa lolos ke semifinal.

Laga Persebaya Vs Madura United akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2/2020) sore. kedua tim masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal Piala Gubernur Jatim.

Rahmad Darmawan mengatakan, menghadapi Persebaya menjadi laga yang sangat dinanti. Sebab, ini akan menjadi simulasi jelang Liga 1 Indonesia nanti.

“Lawan Persebaya akan menjadi bagian dari simulasi kompetisi nanti. Jadi kami akan tetap sangat fokus menghadapi Persebaya dan berusaha untuk bisa lolos. Karena dengan lolos, kami punya tambahan lagi jumlah pertandingan ujicoba kita,” kata Rahmad Darmawan.

Untuk menghadapi Persebaya Surabaya, Rahmad Darmawan mengakui menyimpan pemain yang tidak dimainkan pada laga terakhir saat menang melawan Persik Kediri.

Menurut Rahmad, mereka sengaja diistirahatkan untuk menghadapi tim Bajul Ijo.

“Kami mengistirahatkan pemain, nanti starter (hadapi Persebaya) pasti lebih banyak pemain-pemain yang kemarin tidak main, itu salah satu mengatasi kelelahan pemain dengan jadwal yang ketat ini,” pungkas Rahmad Darmawan.

Pada laga penutup Grup A ini, hanya kemenangan yang menjadikan Madura United bisa maju ke semifinal. Saat ini, Madura United berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan total raihan empat poin, jumlah poin yang sama dengan Bhayangkara FC di posisi pertama.

Rahmad Darmawan meminta para pemainnya untuk maksimal agar bisa meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya.

“Siapapun yang main di pertandingan besok harus maksimal. Pemain main harus fight, seperti pertandingan pertama,” terang Rahmad Darmawan.(nie/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here