Sebut Agama Musuh Pancasila, Demokrat Curiga Kepala BPIP Aliran Komunis

Ferdinand Hutahea (Foto via Instagram @ferdinand_hutahaea)

JAKARTA- Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean menyerankan agar Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dibubarkan. Hal ini menyusul pernyataan Kepala BPIP Yudian Wahyudi yang mengatakan agama adalah musuh terbesar bagi pancasila.

Kalau bukan karena Agama, kira-kira menurut kepala BPIP itu akan ada Sila Pertama yang mengakui Tuhan Yang Maha Esa? Artinya Pancasila itu ada salah satunya karena adanya Agama. Yang begini tak dipahami seorang Prof Kepala BPIP? Bubarkan saja BPIP itu,” cuit Ferdinand melalui akun twitternya pada Rabu (12/2).

Menurut Ferdinand, menyalahkan agama terhadap pancasila adalah doktrin komunis. Agama dan pancasila tak bisa dilepas pisahkan karena saling mengingkat.

Seorang Profesor tak mampu memahami mana yg disebut implementasi keagamaan dan mana yg disebut agama. Ujungnya menyalahkan agama. Koplak lu,” ujar Ferdinand.

Dia khawatir, Kepala pemikiran dari Yudian Wahyudi beraliran komunis hingga menempatkan agama sebagai musuh pancasila.

Namanya BPIP, Badan Pembina Ideologi Pancasila. Tapi ketuanya yang seorang Profesor malah menuding Agama adalah musuh pancasila. Sepertinya Prof Yudian ini beraliran Komunis hingga menempatkan Agama sebagai musuh Pancasila yg mengakui Ketuhanan. Jangan benturkan agama dengan pancasila,” pungkas Ferdinand. (dal/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here