Bali United 4-1 Than Quang Ninh: Comeback Sempurna

GIANYAR – Bali United mampu tampil gemilang di matchday pertama Grup G Piala AFC 2020. Terbukti tim berjuluk Serdadu Tridatu itu berhasil meraih kemenangan atas Than Quang Ninh.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (12/2) kemarin, Bali United berhasil menggasak tim asal Thailand itu dengan skor telak 4-1.

Sejatinya, Bali United mampu tampil dominan sejak babak pertama dimulai. Akan tetapi, serangan yang coba dibangun oleh Melvin Platje masih belum matang sehingga tidak menghasilkan apa pun untuk Bali.

Laga baru berjalan empat menit, tim tamu harus bermain dengan 10 orang setelah Andre Diego Fagan diganjar kartu merah oleh wasit pertandingan.

Diego terpaksa diusir wasit lantaran dinilai melakukan pelanggaran dengan mengangkat kaki terlalu tinggi dalam duel bola udara sehingga mengenai kepala pemain Bali United, Andhika Wijaya.

Meski unggul pemain, namun Bali United harus tertinggal lebih dulu atas tamunya. Ya, tim tamu berhasil mencetak gol di menit ke-20 lewat aksi Jermie Lynch di kotak penalti mampu diakhiri dengan sepakan kaki kanannya yang melengkung masuk ke gawang Bali United.

Bali mencoba untuk menyamakan kedudukan secepat mungkin. Akan tetapi gempuran demi gempuran yang dilakukan anah asuh Stefano Cugura itu belum membuahkan hasil. Hingga akhirnya Bali United ketinggalan 0-1 atas tamunya hingga turun minum.

Usai jeda, Bali United langsung tanpa gas. Terbukti, laga babak kedua baru berjalan satu menit, Bali United mampu menyamakan kedudukan 1-1 usai Rahmat Hidayat mencetak gol setelah menerima umpan Ilija Spasojevic.

Empat menit berselang, Bali United mampu menambah gol dan membaut kedudukan berbalik menjadi 2-1. Kali ini, Melvin Platje yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan lambung Paulo Sergio.

Keunggulan itu, seakan membuat semangat skuat Serdadu Tridatu semakin berkobar. Mereka terus menggempur pertahanan tim tamu untuk menambah pundi-pundi gol-nya. Bali United mendapatkan penalti pada menit ke-73. Duong Thanh Hao melakukan handball di kotak penalti. Spaso menjadi eksekutor, bisa mencatatkan namanya di papan skor. Bali United unggul 3-1.

Selang emapt menit, Bali United kembali menambah keunggulan mereka menjadi 4-1. Lagi-lagi Platje yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Gavin Kwan Adsit. Keunggulan untuk Bali United ini bertahan hingga pertandingan selesai. Papan skor menunjukkan angka 4-1 saat peluit panjang.

Dengan kemenangan ini, Bali United ada di posisi kedua klasemen Grup G AFC Cup dengan raihan 3 poin. Raihan angkanya sama dengan Ceres Negros yang menang 4-0?atas Preah Khan Reach Svay Rieng FC. Than Quang Ninh dan Preah Khan Reach Svay Rieng FC ada di dua posisi terbawah klasemen. (gie/fin/tgr)

Susunan Pemain:

Bali (4-3-3): Nadeo Argawinata (GK); William Pacheco, Haudi Abdillah, Andhika Wijaya, dan Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio; Rahmat Hidayat, Melvin Platje, Ilija Spasojevic

Pelatih: Stefano Teco Cugurra

Than Quang Ninh (4-3-3): Huynh Tuan Linh (GK); Duong Van Khoa, Le Tuan Tu, Nguyen Huy Cuong, Neven Lastro; Nguyen Hai Huy, Pham Trung Hieu, Doan Van Quy; Andrea Fagan, Jeremie Lynch, Nguyen Huu Khoi.

Pelatih: Phan Thanh Hung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here