Xbox Series X Rilis Tanpa VR

Microsoft

JAKARTA – Xbox Series X tidak akan mendukung Virtual Reality (VR) saat perilisannya nanti. Demikian kata bos Xbox Phil Spencer dalam sebuah pernyataan. 

Dalam wawancaranya dengan Gamertag Radio, Spences menjelaskan jika Microsoft, tidak melihat fitur yang satu ini, sebagai sesuatu yang teramat penting untuk dihadirkan, di awal perilisan rival PlayStation 5 tersebut. 

Kendati demikian, Spencer mengakui jika perusahaannya berharap akan ada demand yang tinggi dari pengguna Xbox Series X nantinya, akan fitur yang sudah terlebih dahulu nongol di PlayStation 4 itu.

“Saya ingin menjelaskan kepada pada konsumen kami, di mana fokus kami berada,” kata Phil Spencer menambahkan jika menghadirkan perangkat VR pada peluncuran Xbox Series X, bukanlah sebuah prioritas.

Seperti diketahui, PlayStation 5 yang rencananya rilis berdekatan, sekitar akhir 2020 ini, digadang-gadang bakal hadir dengan perangkat VR generasi baru, melanjutkan apa yang ditawarkan PS4.

Dengan demikian, PS5 keluaran Sony itu, sepertinya akan sedikit lebih unggul dari sang rival, dalam urusan vitur dan perangkat pendukung, selain dalam katalog game berbasis VR.(ruf/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here