Jadi Aktor Pendukung Terbaik Oscar 2020, Brad Pitt: Ini untuk Anak-anakku

Brad Pitt saat menerima penghargaan Oscar 2020 (Dok. People)

CALIFORNIA – Brad Pitt sukses menyabet penghargaan Aktor Pendukung Terbaik di gelaran Academy Awards ke-92 atau Oscar 2020 berkat perannya sebagai pemeran pengganti Cliff Booth dalam film Once Upon a Time in Hollywood.

Dalam film besutan Quentin Tarantino itu, Brad Pitt berhasil menyingkirkan nominator lainnya seperti Tom Hanks (sebagai Fred Rogers dalam “A Beautiful Day in the Neighborhood”), Anthony Hopkins (sebagai Paus Benediktus XVI dalam “The Two Popes”), Al Pacino (sebagai Jimmy Hoffa dalam “The Irishman” “), Dan Joe Pesci (sebagai Russell Bufalino dalam “The Irishman”).

Ini merupakan nominasi keempat Brad Pitt sebagai aktor, namun jadi yang pertama raih penghargaan Oscar.

Tak lupa, Brad Pitt juga mengucapkan banyak terima kasih dalam pidato singkatnya kepada orang yang terlibat. Ia juga mempersembahkan piala tersebut khusus untuk keenam anak hasil hubungannya dengan mantan istrinya, Angelina Jolie.

“Dengar, aku sudah terkesima. Aku bukan tipe orang yang melihat ke belakang tetapi ini membuat aku melakukannya. Kupikir orangtuaku membawaku untuk melihat Butch dan Sundance, lalu pindah ke sini dan Gene dan Ridley memberiku kesempatan pertama untuk semua orang hebat yang kutemui berdiri di sini,” ujar Brad Pitt dalam pidatonya.

“Ini untuk anak-anakku, yang mewarnai semua yang kulakukan, Aku mencintaimu,” tambahnya.

Sebelumnya, film yang dirilis pada 26 Juli 2019 ini telah menerima 10 nominasi di berbagai ajang penghargaan bergengsi. Tak hanya itu, film juga mendapatkan penghasilan sebesar US$374 juta atau sekitar Rp5,1 triliun di seluruh dunia. (dbs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here