Diduga, Kasus PSK Setingan Andre Rosiade, MKD: Melanggar Kode Etik Akan Diproses

Beranda Hukum dan Kriminal Diduga, Kasus PSK Setingan Andre Rosiade, MKD: Melanggar Kode Etik Akan Diproses

JAKARTA – Masalah penggerebekan pekerja seks komersial (PSK) oleh Anggota DPR-RI Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade menuai masalah. Pasalnya, dalam penggerebekan terhadap PSK dengan inisial NN itu dinilai ganjal alias setingan.

Menanggapi masalah tersebut, Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Aboe Bakar Alhabsyi menegaskan, pihaknya akan bertindak profesional dalam kasus tersebut.

“Kita akan tegak lurus. Siapapun yang melanggar kode etik akan kita proses sesuai dengan ketentuan yang ada,” kata Aboebakar dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/2).

BACA JUGA: Pemotor Lewati Jalur Busway, Langsung Tutup Plat Nomor Sambil Tersenyum

Politisi PKS ini memastikan lembaga yang dipimpinnya siap menerima laporan kasus Andre Rosiade. Menurut dia, tidak ada pengecualian bagi anggota DPR yang melanggar kode etik.

“Semua anggota harus diperlakukan sama dalam berproses di MKD. Jika memang nanti sudah ada yang bikin laporan, kita akan ikuti proses sesuai dengan tata beracara dalam MKD,” jelasnya.

Meski begitu, Aboebakar mengakui dirinya bersama pimpinan MKD lain harus mempelajari terlebih dahulu secara detail materi perkaranya.

“Kita tidak mau berspekulasi, nanti jika sudah ada berkas masuk, pasti tim MKD akan menelaah dan melakukan pendalaman,” ucapnya. (fin/dal)

Baca Juga

Berita Terbaru