Rezeki Nomplok Pochettino

LONDON – Tottenham menjadi pihak yang bakal mendapat rezeki nomplok jika sang mantan pelatih, Mauricio Pochettino mendapatkan pekerjaan barunya sebelum akhir musim ini.

Dilansir dari The Mirror, The Lilywhites bakal memperoleh kompensasi GBP 10 juta atau sekira Rp179,3 miliar dari kontraknya. Uang tersebut dibayarkan klub sang pengontrak pelatih Argentina itu sebagai sisa pembayaran kontraknya usai dilepas Tottenham, November lalu.

Manchester United, Manchester City, Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Bayern Munich menjadi klub yang mengincarnya musim ini.

Manchester United belakangan ini dirumorkan bakal berburu pelatih baru. Mereka disebut bakal memecat Ole Gunnar Solskjaer setelah United makin terpuruk di Liga Premier.

Pochettino juga dikaitkan dengan kandidat terkuat di Bayern Munchen. Die Roten tengah mencari manajer baru setelah kontrak pelatih Hansi Flick tuntas akhir musim ini.

Pochettino telah mengisyaratkan ia akan kembali ke Liga Premier atau LaLiga. Dalam wawancaranya bersama presenter La Liga TV Simon Harvley, dirinya masih mempertimbangkan pilihannya sambil menikmati waktu berlibur bersama keluarganya.

“Bagi saya, saya sangat beruntung memulai karir saya sebagai manajer di Espanyol lalu datang ke Liga Premier. Di sana saya belajar bahasa dan budaya yang berbeda,” katanya.

“Di Liga Premier, saya mendapat lebih banyak pengetahuan dan memiliki pengalaman hebat. Liga Premier adalah Liga Premier. Sepak bola lahir di sini di Inggris tetapi saya pikir LaLiga memiliki sepakbola yang luar biasa dan pelatih yang luar biasa,” tambahnya.

Sebelumnya, legenda Timnas Inggris Sam Allardyce memberi peringatan kepada Mauricio Pochettino untuk tidak tergoda menangani Manchester United dalam waktu dekat ini.

Allardyce diyakini bakal membuat kekeliruan besar jika ia memutuskan pindah ke Manchester United.

Ia percaya bahwa skuat United saat ini tidak cukup bagus untuk mendukung karirnya di Premier League.

Saya rasa ungkapan bahwa ‘Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia’ sah-sah saja diucapkan. Namun apakah mereka memiliki tim yang merepresentasikan klub sebesar United? Saya rasa tidak.” ia menandaskan. (fin/tgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here