Hotman Paris Usulkan Jokowi Agar Hentikan Penerbangan dari & ke Cina

Hotman Paris dan Lamboghini miliknya (Instagram)

JAKARTA-Virus corona kini tidak hanya mewabah di Cina, namun sejumlah negara mulai berdampak. Di Tanah Air, pemerintah juga mulai memperketat sejumlah bandara dengan pemeriksaan suhu badan bagi pendatang dari luar.

Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea, ikut mengusulkan kepada pemerintah guna mengantisipasi masuknya virus mematikan ini.

Melalui akun instagram miliknya, Hotman mengusulkan kepada presiden Joko Widodo (Jokowi) agar semua penerbangan dari dan ke Cina agar sementara dihentikan.

“Agar Jokowi perintahkah semua pesawat dari China dan penumpang terbang dari China ke Indonesia agar di-stop sementara masuk ke Indonesia,” ujar Hotman.

Hotman juga mengusulkan agar hentikan masuknya turis dari Cina ke Bali. “Pemerintah harus stop masuk turis dari negeri China ke Indonesia, terutama Bali,” tandasnya.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan telah menginsruksikan Menteri Kesehatan untuk senantiasa tingkatkan kewaspadaan

“Sebagai langkah preventif, pemerintah telah memperketat pengawasan di bandara untuk mendeteksi dan memantau penumpang yang datang, terutama dari negara-negara yang diperkirakan telah mengkonfirmasi kehadiran virus baru ini. Sebanyak 135 thermo scanner telah diaktifkan di 135 pintu masuk negara baik darat, laut maupun udara,” ujar Jokowi, Senin (27/1).

Selain itu, Jokowi menyebutkan telah menyiapkan sebanyak 100 Rumah Sakit dengan fasilitasi ruang isolasi terhadap pasien dengan gejala penyakit di paru-paru dan saluran pernapasan lain.

“Seperti RSPI Sulianti Saroso di Jakarta, dan rumah sakit-rumah sakit lain di Jakarta dan berbagai daerah,” pungkas Jokowi. (dal/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here