Presiden Cina Sesumbar Bisa Menang Melawan Virus Corona

CINA- Hingga kini pada Minggu (26/1), angka kematian akibat virus corona yang mewabah di Cina, sudah mencapai 54 orang. Sementara 1.200 orang lainnya dinyatakan positif terinfeksi.

Presiden Cina Xi Jinping sesumbar, Cina mampu mengatasi serangan virus mematikan itu. “China dapat ‘memenangkan pertempuran’ melawan epidemi virus yang telah menginfeksi lebih dari 1.200 orang di seluruh negeri,” kata Xi Jinping seperti dikutiP AFP, Sabtu (25/1/2020).

Dia meyakini, selama warganya mampu dan memiliki keyakinan. Maka pencegahan dan penyembuhan bisa dilakukan

“Selama kita memiliki keyakinan yang teguh, bekerja bersama, pencegahan dan penyembuhan ilmiah, dan kebijakan yang tepat, kita pasti akan dapat memenangkan pertempuran,” lanjut Xi Jinping.

“Menghadapi situasi yang gawat dari penyebaran virus corona baru yang semakin cepat … perlu untuk memperkuat kepemimpinan Komite Pusat Partai yang terpusat dan terpadu,” kata Xi menurut kantor berita resmi Xinhua.

Jumlah angka kematian akibat virus ini terus meningkat. Pemerintah Cina telah membangun Rumah Sakit dalam waktu hanya 7 hari. Rumah Sakit itu, akan disediakan sebanyak 1000 tempat tidur untuk pasien virus corona. (dal/fin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here