Tes CPNS Pemkab Brebes Digelar 6-7 Februari

Ilustrasi/ist

BREBES – 2.960 peserta akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Brebes. Tes CPNS akan dilasanakan di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang 6-7 Februari mendatang.

Kepala Bagian Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes Surtrisno mengatakan, 2.960 orang itu merupakan peserta yang lolos seleksi administrasi. Saat ini, papar dia, perisapan sudah mulai dilakukan.

Mengenai waktunya, pihaknya akan membagi dalam bebrapa sesi. Di mana, setiap sesinya kurang lebih ada 400 peserta. Sehingga, untuk mengetahui sesinya, peserta diminta terus memantau perkembangannya melalui situs BKPSDMD Brebes.

“Silahkan buka web kami. Nanti akan terlihat peserta masuk sesi berapa. Termasuk jadwal waktu pelaksanaan tesnya,” tambahnya lagi.

Dia menggaransi dalam seleksi CPNS tidak ada titip-titipan. “Jadi jangan percaya kalau ada yang menjajinkan bisa meloloskan menjadi CPNS dengan imbalan, itu tidak benar. Sekali lagi ini murni dari kemampuan para pelamar,” pungkasnya.

Pemkab Brebes sendiri kali ini mendapatkan 96 formasi. Ke-96 formasi ini terbagi untuk 17 tenaga guru mata pelajaran, dua formasi untuk tenaga kesehatan, dan 77 formasi teknis.

Khusus untuk teknis, dibagi dua yakni 12 formasi untuk jabatan fungsional dan 65 formasi untuk jabatan pelaksana. Sedangkan untuk tenaga guru mata pelajaran terdiri dari guru PAI, bahasa indonesia, bimbingan konseling, IPA, dan Guru PPKn.

“Sedangkan guru muatan lokal (bahasa jawa) dua formasi, seni budaya empat formasi, dan penjasorkes enam formasi,” tutupnya. (ded/zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here