Ketagihan Ngemil? Ini Penyebabnya

Ilustrasi: Pixabay

JAKARTA – Sedang datang bulan atau melihat terlalu banyak makanan yang menggugah selera, dapat meningkatkan keinginan Anda untuk selalu mengemil. 

Namun tahukah Anda, ada kondisi tubuh tertentu yang menyebabkan mengapa, Anda kesulitan untuk melepaskan diri dari cemilan yang menggiurkan?

Menurut Men’s Health, mereka yang memiliki metabolisme tubuh yang cepat, memang menyebabkan rasa lapar yang lebih cepat dari kebanyakan orang, selain menandakan suksesnya sesi olahraga Anda di gym.

Tidak hanya itu, mereka yang kekurangan tidur, juga kerap dikaitkan dengan kondisi yang satu ini. Menurut studi yang dilakukan Kings College London, ditemukan bahwa tidur hanya sekitar 5 jam dapat menyebabkan peningkatan konsumsi makanan sebesar 385 kalori, jika dibandingkan dengan tidur normal selama 8 jam.

Lucunya lagi, mereka yang kesulitan berhenti mengunya cemilan, ternyata juga dapat disebabkan oleh rasa haus di lidah. Tidak ingin terjebak dalam pola makan yang buruk, pastikan untuk selalu terhidrasi.(ruf/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here