Widyawati dan Garin Nugroho Sabet Penghargaan di Macau

Foto: Instagram garinfilm

JAKARTA – Artis dan sineas Indonesia kembali membanggakan negara Indonesia. Seperti baru-baru ini, aktris senior, Widyawati dan sutradara terkenal, Garin Nugroho, meraih penghargaan bergengsi dalam 59th Asia Pacific Film Festival (APFF), yang dilangsungkan di Macau pada 5 hingga 9 Januari 2020.

Widyawati meraih penghargaan untuk kategori Best Supporting Actress untuk film Ambu, sementara Garin Nugroho memenangkan Best Original Screenplay dalam film Kucumbu Tubuh Indahku.

Tentu saja, Widyawati bangga atas prestasi yang diraihnya di luar negeri lewat film Ambu. Hal itu menandakan kualitas film Indonesia tidak kalah dengan film luar negeri.

“Tentunya pasti siapa pun yang mendapatkan ini bersyukur dan saya pun bersyukur. Film yang mewakili Indonesia dua-duanya membawa kemenangan,” ucap Widyawati ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin (16/1).

Hanya saja, dia menyayangkan film Ambu di Tanah Air kurang mendapatkan layar yang banyak. Padahal film tersebut jalan ceritanya cukup bagus.

“Tapi, ada tapinya, karena saya sedih film Ambu tidak tayang di bioskop seluruh Indonesia. Ini catatan khusus, sedih banget. Hanya tayang di Jawa Barat. Ini film indonesia kenapa tidak tayang di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Garin Nugroho yang diwakili oleh Teuku Rifnu Wikana mengatakan bahwa apa yang dilakukan Garin Nugroho merupakan memang realita yang sebenarnya terjadi yang diangkat dalam sebuh film.

Yang pasti karya ini dan apa pun yang dikerjakan Mas Garin itu benar-benar dari sudut pandang yang ingin menggambarkan perjalanan manusia,” katanya.(din/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here