Persib vs Selangor FA: Saatnya Maung Muda Unjuk Gigi

SELANGOR – Duel kontra Selangor FA menjadi partai perdana skuat baru Persib Bandung di tur pra musimnya ke Malaysia, Sabtu (18/1) (Live TV One Pukul 19.20 WIB) . Maung Bandung-julukan Persib- membawa 18 pemainnya menghadapi Turnamen bertajuk Asia Challenge 2020 itu.

Dari daftar pemain yang dibawa pelatih Robert Alberts, beberapa nama di antaranya adalah pemain muda. Mereka adalah penjaga gawang Aqil Savik, Indra Mustafa, Zalnando, dan Mario Jarde. Di laga ini, fan Persib menaruh harapan besar kepada talenta muda Maung Bandung.

Tak hanya itu, rekrutan anyar Beni Oktovianto dan dua pemain asal Brasil yang tengah dipantau, Joel Vinicius dan Wander Luiz juga turut dibawa ke Malaysia.

Selain Selangor FA, turnamen Asia Challenge juga diikuti wakil Vietnam, Hanoi FC dan klub divisi satu Liga Thailand, True Bangkok United.
Usai duel melawan Selangor, skuat Persib akan mencoba kemampuan juara Liga Vietnam 2019, Hanoi FC, Minggu (19/1).

Pelatih Persib Robert Alberts mengaju tertantang dengan keikutsertaan timnya di ajang turnamen pramusim, Asia Challenge Malaysia 2020. Robert menilai, turnamen ini merupakan ajang yang tepat untuk mempersiapkan timnya sebelum kompetisi Liga 1 2020 digelar.

“Saya senang. Beruntung kami bisa mengikuti ajang pra musim level internasional di sini. Ini tentunya sangat bagus untuk melihat kemampuan pemain muda,” buka Robert dalam sesi konferensi pers di Hotel Acappella Malaysia, Jumat 17 Januari 2020.

“Ini turnamen yang tepat untuk menambah jam terbang pemain muda,” lanjutnya.

Oleh karena itu, pelatih berkebangsaan Belanda ini sangat mengapresiasi turnamen Asia Challenge. Ia berharap ajang ini dapat terus terlaksana setiap tahunnya.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih atas undangan pihak Selangor kepada Persib. Ini merupakan satu kehormatan bagi kami,” ujarnya.

Bek veteran Persib Fabiano Beltrame memprediksi bahwa para para pemain muda siap bersinar dalam laga tur pramusim. Mereka siap bahu membahu bersama dengan pemain-pemain senior.

“Mereka masih muda tapi sudah pengalaman tahun lalu. Saya melihatnya tur ini tidak hanya menjadi laga pra musim biasa, namun motivasidan membuktikan bahwa mereka pantas ada di Persib,” kata Fabiano dilansir dari Simamaung, kemarin.

Beltrame pun meminta para fans memahami jika nanti skuatnya pulang dangan tangan kosong. Pasalnya, persiapan tim hanya sepekan pasca libur berakhirnya kompetisi. Maung Bandung baru pemanasan untuk Liga 1 2020.

“Persiapan kami cumq seminggu dan harus berangkat, mereka (tim lain) mungkin sudah 50 hari persiapan di latihan tapi itu bukan alasan, kita datang ke sana untuk main bagus,” bebernya.

Persiapan yang ideal pun sudah dilakukan oleh Persib selama sekitar sepekan. Zalnando mengatakan dirinya optimis Persib sudah siap berlaga dalam turnamen pramusim melawan Selangor FA dan Hanoi FC.

“Kita sudah mengikuti program dari pelatih dengan cukup baik, Alhamdulillah selama latihan juga kita ga ada yang cedera dan kendala, persiapan lancar pada preseason ini,” katanya.

Menghadapi lawan-lawan dari negara lain, Zalnando pun bersiap untuk membantu Persib meraih hasil terbaik. Meski hanya ajang uji coba, tapi tetap dia ingin mencari kemenangan.

“Ya itu kan ajang internasional jadi pasti lebih persiapannya karena biar di sana maksimal. Target ya ingin sebaik-baiknya, main maksimal di sana,” tuntas mantan pemain Sriwijaya tersebut. (fin/tgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here