Dul Jaelani Ciptakan Lagu untuk Dewa 19

Musisi Ahmad Dhani (kedua kiri) didampingi istrinya Mulan Jameela (kiri) dan anaknya Abdul Qodir Jaelani (ketiga kiri), Ahmad Al Ghazali (kanan) dan Ahmad El Jallaludin Rumi (belakang kanan) menaiki mobil unimog saat meninggalkan Lembaga Permasyarakatan kelas I Cipinang di Jakarta, Senin (30/12/2019). Ahmad Dhani resmi bebas usai menjalani masa tahanan selama 11 bulan atas kasus ujaran kebencian. FOTO: FAISAL R. SYAM / FAJAR INDONESIA NETWORK

JAKARTA – Dul Jaelani, anak Ahmad Dhani belum lama ini mendapat sorotan publik lantaran menggantikan posisi Ahmad Dhani sebagai keybordis di Dewa 19. Anang bungsu Presiden Republik Cinta itu menuruni bakat ayahnya, dibandingkan kedua abangnya, Al dan El.

Selama Ahmad Dhani berada di balik jeruji akibat tersangkut kasus ujaran kebencian pada 2019 lalu, Dul sejak itu sampai saat ini masih bergabung bersama Dewa 19.

Kabar terbaru, Dul, telah menciptkan lagu untuk Dewa 19. Ahmad Dhani pun sudah mengetahuinya. “Sudah menciptakan, sudah aku forward ke WhatsApp ayah,” kata Dul ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Seatan, kemarin (15/1).

Tentu saja, Ahmad Dhani bangga atas bakat anaknya itu. Dhani, yang berada dalam kesempatan yang sama akan merekam dan merilis secepatnya. Lagu tersebut berjudul Burung Gereja.

“Judulnya ‘Burung Gereja’, enggak tahu nanti yang nyanyi Once apa Ari Lasso, belum tahu. Yang mau saja lah. Kalau Ari enggak mau, ya Once,” tutur Ahmad Dhani.

Sekadar informasi, pasca kebebasan Ahmad Dhani pada 30 Desember 2019 kemarin, Dewa 19 akan menggelar konser di enam kota besar di Indonesia. Dalam konser itu, Once dan Dul bakal ikut serta.

Selain menyukai lagu-lagu dan karya-kaya sang ayah, Dul mengaku bangga bisa bergabung dalam tur konser Dewa 19.(din/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here