Arema Mulai Goyang Persib

MALANG – Arema FC memberi sinyal kedatangan striker dan second striker baru sebelum mengarungi Liga 1 musim 2020.

Dilansir dari LIB, Pelatih Arema FC, Mario Gomez mulai buka suara terkait tiga slot pemain asing yang tersisa di tim Singo Edan musim ini. Posisi tersebut dikaitkan dengan nama bomber Persib Ezechiel N’Douasel dan Striker Kedah FA Jonathan Bauman.

Gomez mengakui kedua pemain itu adalah pemain dengan kualitas yang bagus untuk mengisi slot tersebut. “Mereka berdua pemain yang bagus, itu saja,” ucapnya, kemarin.

Disinggung upayanya untuk mendatangkan dua mantan anak asuhnya di Persib itu, Gomez mengatakan, masih ada peluang Arema memboyong kedua pemain tersebut.

“Masih ada kemungkinan untuk memboyong Eze dan Bauman karena mereka pemain yang bagus. Kita akan mencoba itu,” jelasnya.

Ezechiel N’Douasel masih memiliki kontrak dengan Persib Bandung hingga akhir tahun 2020. Pemain asal Chad itu sudah menyatakan ingin keluar dari tim Persib. Jika Arema berminat maka opsi transfer atau pinjam bisa jadi prioritas.

Sementara Jonathan Bauman dikabarkan sudah melakukan negosiasi dengan Arema. Namun permintaan gaji yang tinggi dari pemain asal Argentina itu membuat Arema masih belum mengiyakan gaji sang pemain.

Saat ini, Arema FC masih memiliki satu pemain asing yaitu Oh In Kyun. Pemain asal Korea Selatan itu sudah bergabung dengan latihan Arema di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (16/1).

Sebelumnya, Arema FC secara resmi memperkenalkan lima pemain lokal baru, Rabu (16/1) lalu. Kelima pemain ini adalah Syaiful Indra Cahya, Mariando Djonak, Kushedya Hari Yudo, Dave Mustaine dan Nurdiansyah.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengungkapkan kelima pemain baru ini dikontrak selama satu musim kompetisi.

“Mereka akan bermain untuk Arema selama satu musim kompetisi,” ucapnya.

Salah satu debutan Syaiful Indra mengaku, tidak membutuhkan waktu lama bagi dirinya untuk menyetujui bermain di Arema.

“Sejujurnya saya tidak ada pikiran kembali ke Arema. Tapi kemudian dapat telepon dari pak Ruddy, negosiasi cepat dan semua selesai dalam waktu dua jam,” ucapnya.

Berhasil bergabung dengan Arema FC juga disambut positif oleh pemain asal Papua, Mariando Djonak. Eks pemain Semen Padang ini mengungkapkan pada tahun 2017 hampir bergabung pada putaran kedua kompetisi.

“Namun jodoh lagi baru tahun 2020 ini bersama Arema. Semoga bisa membawa tim ini beprestasi,” ucapnya.

Alasan berbeda diungkapkan oleh pemain baru Arema yang lain, Nurdiansyah. Dia menyatakan ada tawaran yang datang langsung dari Mario Gomez untuk ikut bergabung bersama Arema.

“Saya melalui coach Charis diminta langsung oleh Gomez untuk gabung bersama Arema. Komunikasi juga dengan orangtua dan mereka menyarankan juga ke Arema,” ungkapnya.

Kehadiran pemain baru di tim Arema akan menambah persaingan di tiap lini. Gelandang anyar Arema, Dave Mustaine mengaku siap bersaing dengan pemain tengah Arema yang lain. “Kuncinya kerja keras. Selanjutnya serahkan keputusan kepada pelatih,” tuntasnya. (gie/fin/tgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here