TURIN – Hubungan Maurizio Sarri dengan Cristiano Ronaldo memang tidak semulus, di awal -awal eks pelatih Chelsea itu menukangi Juventus di awal musim ini. 

Namun, pelatih 61 tahun ini bertekat akan memberikan yang terbaik untuk CR7,  demi kembali mengangkat trofi Balon d’Or, yang belum lama ini diangkut Lionel Messi untuk kali keenamnya. 

“Saya ingin membantu Cristiano memenangkan Ballon d’Or keenamnya,” kata Sarri seperti dikutip Marca.

Melihat ada pemain lain yang punya lebih banyak trofi ini dari penyerang Juventus itu, Sarri mengaku tidak bisa hidup tenang. 

“Saya telah memikirkan soal ini, dan hal ini telah menjadi target saya dan seluruh tim. Kami ingin membantu dia (Ronaldo), karena ia pantas mendapatkannya,” tegas pelatih asal Italia itu. 

Ronaldo sejauh ini adalah peraih lima gelar Balon d”Or, pertama kali mendapatkannya di tahun 2008 bersama Manchester United. Butuh lima tahun untuk mengamankan gelar kedua di Spanyol bersama Real Madrid. 

2014, 2016 dan 2017, adalah Ballon d’Or terakhir yang diangkat kapten Timnas Portugal itu, setelah harus menyerahkannya pada Luka Modric di 2018 lalu, dan rival dedengkotnya, Lionel Messi, di 2019 lalu.(ruf/fin)