Makan Konate Resmi Berseragam Bajul Ijo

JAKARTA – Persebaya Surabaya akhirnya resmi mengumumkan rekrutan asing anyar mereka Makan Konate. Pemain asal Mali ini akan berseragam Bajul Ijo untuk kompetisi Liga 1 2020.

Kepastian Makan Konate ke Persebaya diumumkan melalui akun resmi Instagram klub tersebut pada Kamis (16/1). Eks gelandang serang Arema ini akan memperkuat Green Force dengan durasi satu tahun ke depan.

“Persebaya harus menunggu berminggu-minggu untuk mengumumkan Makan Konate sebagai salah satu rekrutan terbaru karena alasan administasi,” tulis Persebaya dalam akun resmi Instagramnya.

Kiprah Makan Konate di kancah sepak bola Indonesia memang bukan sembarangan. Selama memperkuat Arema dalam dua musim terakhir, pemain berusia 28 tahun itu telah mengemas 29 gol.

“Insyaallah dengan hadirnya Makan Konate dan seluruh penggawa Persebaya lainnya akan membawa Green Force lebih berprestasi lagi ke depannya. Sudah siap makan, rek?,” demikian tulis Persebaya.

Sementara itu, Makan Konate mengaku senang bisa bergabung dengan Persebaya. Ia pun berjanji akan membawa klub asal Surabaya itu lebih berprestasi dengan meraih juara Liga 1 2020.

“Salam satu nyali, Wani! Terima kasih, saya telah bergabung dengan Persebaya Surabaya, mudah-mudahan tahun ini kita bisa juara,” kata Konate dalam video singkat yang diunggah di Instagram resmi Persebaya.

Nama Makan Konate menjadi populer setelah berhasil membawa Persib Bandung menjuarai Liga Indonesia pada musim 2014 lalu. Selain Arema dan Persib, klub Indonesia lain yang pernah dibela Konate adalah Sriwijaya FC dan Barito Putera. (heq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here