10 Jaksa Geledah Rumah S di Kawasan Duren Sawit

jaksa, penggeledahan, fin, jiwasraya

JAKARTA – Hingga pukul 23.00 WIB, Kejaksaan Agung (Kejagung) masih merahasiakan, hasil penggeledahan yang dilakukan 10 jaksa di kediaman S di Jalan Kavling AL, Blok C.1, Nomor 9, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Sumber Fajar Indonesia Network (FIN) menyebutkan, S merupakan satu dari lima tersangka yang terseret skandal korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero). ”Penggeledahannya masih berlangsung mas. Tim bergerak sejak pukul 16.00 WIB,” terang sumber tersebut, Kamis (16/1).

Tim yang ada, sambung pejabat di Gedung Bundar itu, terdiri dari Jaksa Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor ) dan Tim Pelacakan Aset pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung.

”Sekarang lagi kerja teman-teman. Nanti juga diinformasikan, apa saja yang didapat. Yang pasti rumah itu ditenggarai ada beberapa barang atau benda hasl tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi Jiwasraya,” ungkapnya.

Tim sendiri terus menyisir tempat-tempat yang diduga digunakan untuk menempatkan hasil tindak pidana korupsi, yang nantinya dapat dijadikan barang bukti sekaligus barang ekonomis untuk mengembalikan kerugian keuangan negara.

”Tunggu saja hasilnya nanti ya mas, kami masih kerja,” timpalnya. (lan/fin/ful)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here