Undip Menangi The 2nd MTF Business Case Competition 2019

Dirut MTF Arya Suprihadi (kanan) bersama juara The 2nd MTF Business Case Competition 2019. Foto: Wahyu Sakti Awan/Fajar Indonesia Network

JAKARTA-Perwakilan PBU dari Universitas Diponegoro (Undip) akhirnya dinyatakan sebagai pemenang dalam The 2nd MTF Business Case Competition 2019. Perwakilan PBU dinyatakan sebagai pemenang dengan proposal berjudul “Inovasi Digital FSA”

Sedangkan kelompok Padepokan dari Universitas Indonesia (UI) menjadi juara kedua dengan proposal berjudul  Peningkatan SLA Multiguna. Sedangkan Lokapala dari Institut Tekhnologi Bandung (ITB) dinobatkan sebagai juara ketiga dengan proposal berjudul Smart Collection.

Busines Case Competition adalah kompetisi yang digelar perusahaan pembiayaan PT Mandiri Tunas Finance (MTF) untuk mendorong dan memberikan kesempatan para mahasiswa khususnya tingkat akhir dari seluruh Indonesia untuk terjun ke dunia bisnis. Kompetisi ini digulirkan sejak tahun lalu.

Baca Juga: Gelar Business Case Competition 2019, MTF Cari Mahasiswa Superkreatif

Sebanyak 10 kelompok pada hari ini, Rabu (15/1) bersaing memperebutkan tiga posisi terbaik. Peserta berasal dari sejumlah universitas terkemuka di Indonesia, di antaranya Universitas Indonesia, Universitas Gajah mada, Institut Teknologi Bandung, Universitas Diponegoro.

Direktur Utama MTF Arya Suprihadi mengatakan, kompetisi digelar sebagai wadah bagi generasi milenial untuk menyalurkan ide-ide kreatif dan inovatifnya dalam dunia bisnis.

“Konsep acara ini bagaimana memberikan solusi secara inovasi melalui digital dengan melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri sebanyak 364 orang dengan membentuk kelompok untuk menyusun proposal. Kami menyeleksi 10 proposal dari 30 peserta,”  ujar Arya usai menyerahkan penghargaan kepada para pemenang di Jakarta, Rabu (15/1).

“Melalui ajang ini, kami juga berharap dapat mendorong semangat dalam menghadapi era digital. Hal ini juga sejalan dengan tema ‘Strengthening Business through Digital Ecosystem and Product Diversification’ yang tengah dicanangkan sebagai corporate planning MTF tahun ini,” tambah Arya.

Semua proposal inovasi bisnis berupa aplikasi dan presentasi yang telah masuk dinilai langsung oleh dewan juri yang terdiri dari seluruh Board of Directors MTF dan pihak eksternal yaitu Aria Widyanto selaku Chief Risk and Sustainability Officer Amartha serta Rahmat Harlyadi selaku Chief of Marketing DailySocial.

Dari seluruh proposal tersebut, hanya 30 mahasiswa yang berhasil lolos ke grand final. Peserta yang lolos ke grand final harus mempresentasikan ide-idenya di hadapan para juri dalam kompetisi ini.

MTF Business Case Competition ini berhadiah uang tunai, serta liburan ke Korea Selatan. Selain itu, para pemenang juga mendapat kesempatan menjadi bagian dari Management Trainee dan magang di MTF. (wsa/fin)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here