Garuda Select vs Juventus U-17: Garuda Select Tantang Bianconerri

TURIN – Pengalaman berharga didapat tiga kiper Garuda Select jelang laga kontra Juventus U-17, hari ini (Live Mola TV/Pukul 21.30 WIB). Mereka dilatih langsung pelatih kiper legendaris Italia, Cartago Allesandro.

Sejak Selasa (14/1) lalu, skuat Garuda Select menjalani serangkaian sesi latihan. Taktik dari laga sebelumnya ketika sukses menaklukkan Torino tiga gol tanpa balas coba terus disempurnakan tim pelatih yang dikepalai Des Walker dan Dennis Wise.

Selain distribusi bola dari belakang hingga ke lini depan, tiga kiper Garuda Select juga mendapat gemblengan. Mereka yakni Yogi Hermawan, Erlangga Setyo, dan Risky Sudirman menerima metode latihan langsung dari pelatih kiper tim senior FC Como, Cartago Alessandro.

Alessandro merupakan pelatih kiper kawakan di Negeri Pisa tersebut. Salah satu anak didiknya adalah seorang kiper legendaris Gli Azzurri di era 80-an, Walter Zenga.

Dalam sesi latihan tersebut, Alessandro memberi latihan kecepatan reaksi bagi trio penjaga gawang Garuda Select. Latihan ini dilakukan dengan beberapa variasi metode. Salah satunya dengan menggunakan dua bola berbeda warna, dimana kiper dituntut mampu menangkap atau menghalau warna bola sesuai instruksi Alessandro.

“Amankan bola kuning ketika saya katakan demikian. Sebaliknya jika saya memberi komando untuk mengamankan bola satunya (bola putih). Percepat reaksi kalian,” tegas Alessandro kala memberi instruksi.

Dengan latihan yang diberikan langsung oleh Alessandro, Yogi dan para kompatriotnya diharapkan mampu kembali tampil apik di bawah mistar. Clean sheet yang didapat saat kontra Torino menjadi tren positif yang harus mereka pertahankan di laga-laga mendatang. Setelah menghadapi skuat Stefano Guidoni, Garuda Select akan berduel dengan Inter U-17 (22/1) dan Como U-17 (28/1) sebelum nantinya kembali bertolak ke Inggris.

Dilansir dari Mola, trisula lini tengah Rafli, David Maulana, dan Brylian Aldama diprediksi akan kembali diandalkan untuk menghadapi Il Bianconeri. Terlebih kombinasi ketiganya mampu memenangi duel menghadapi lini tengah Torino. Meski begitu, seluruh skuad dipastikan akan siap untuk turun di tengah atmosfer Kota Turin.

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, mengatakan semua pemain punya kesempatan yang sama dan harus siap kapan pun diturunkan. “Kami membutuhkan seluruh skuad di tiap pertadingan. Yang terpenting, semua mengalami perkembangan ketika bermain,” ujar Wise.

Laga menghadapi Juventus U17 juga akan menandai kembalinya Rudianto. Bek tangguh yang selama sembilan laga di Italia mencatatkan menit bermain terbanyak itu kembali ke skuad Garuda Select, setelah sempat absen di laga kontra Torino. (fin/tgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here