Fakta Kematian Bupati Boven Digoel Papua: Ngamar Bareng Cewe dan Minum Jamu

Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop (Istimewa)

JAKARTA– Bupati Boven Digoel, Papua, Benediktus Tambonop ditemukan tewas di kamar hotel Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin (13/1/2020) pagi lalu. Polisi pun mengungkapkan fakta-fakat baru atas tewasnya pria asal Papua itu.

Ditemukan ramuan Jamu.

Kepolisian Metro jakarta Pusat, menemukan ramuan jamu di kamar tempat Bupati meninggal. Jamu tersebut, diduga dikonsumsi sebagai obat jantung. Benediktus diduga mempunyai penyakit jantung.

“Diduga korban mengkonsumsi jamu itu untuk mencegah sakitnya (jantung),” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Heru Novianto saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 16 Januari 2020.

Heru Novianto memastikan, korban tewas karena penyakit jantung yang diidapnya berdasarkan pemeriksaan dokter.

“Almarhum ada penyakit jantung, keterangan dokter penyebab kematian serangan jantung. Pihak keluarga tidak berkenan untuk diautopsi karena keluargnya paham kondisi beliau kalau ada riwayat sakit jantung,” kata Heru.

Bersama Wanita.

Sebelum tewas, Bupati diketahui sedang bekencang dengan seorang wanita cantik yang diduga bernama Mirnawati. Mirnawati bekerja di sebuah tempat hiburan di daerah Sarinah, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut penuturan Mirnawati, Bupati sempat mengajaknya untuk minum wine. Bupati dan Mirnawati berkencan namun tidak ada kesepakatan tarif. Namun korba memberikan Mirnawati uang sebesar Rp10 juta.

“Tidak ada tarif, saya juga baru kenal dengan korban, tapi menerima uang yang diberikan oleh korban sebesar Rp 10 juta di hotel,” kata Mirnawati.

Keduanya berkencan di kamar nomor 2135. “Melakukan.. sebanyak satu kali dengan korban,” ungkap Mirnawati.

Namun sekita pukul 05.00 WIB, dikatakan Mirnawati, Benediktus tiba- tiba terjatuh dari tempat tidur ke lantai dan tidak sadarkan diri.

Melihat kejadian tersebut, Mirnawati segera menghubungi bagian receptionist hotel. Korban pun langsung dibawa ke RS Mitra Kemayoran.

Barang bukti.

Polisi menemukan barang bukti berupa Kartu Tanda Peserta Rakernas, KTP, uang Rp.100.000.000,- dan jamu ramuan Ihsanix. (dal/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here