3 Penculik Diamankan, 1 Buron

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto Polda Metro Jaya menggelar barang bukti dan tersangka kasus pembunuhan ayah dan anak. Jakarta, Senin, (2/9). Tiga eksekutor pembunuhan terhadap ayah dan anak di kawal saat gelar perkara oleh Polda Metro Jaya dengan dikawal ketat aparat kepolisian. FOTO: Faisal R Syam / FAJAR INDONESIA NETWORK.

JAKARTA – Aparat Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menggerebek sebuah rumah di Pulomas. Penggerebekan dilakukan terkait kasus penyekapan dan penculikan terhadap seorang.

Berdasarkan informasi di lapangan, pada pukul 20.15 WIB, sejumlah aparat kepolisian bersenjata lengkap memasuki rumah tersebut dengan mendobrak pintu depan. Mereka kemudian meminta para penghuni rumah tiarap di lantai.

Seluruh ruang di dalam rumah pun digeledah dan diperiksa. Seluruh orang yang ada di rumah pun diikat polisi dengan kabel ties dan langsung dibawa masuk ke mobil untuk menuju Mapolda Metro Jaya.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto mengatakan pihaknya menggerebek bangunan di Jalan Pulomas Barat 4, No 99, RT 6/13, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (15/1). Penggerebekan di sebuah bangunan perkantoran bernama PT OHP itu terkait kasus penyekapan dan penculikan seorang karyawan perusahaan event organizer (EO) berinisial MS. Dari penggerebekan tersebut riga orang pelaku berhasil diamankan.

“Ada tiga orang yang kita amankan terhadap seseorang yang diduga ini ada kaitannya dengan masalah keuangan,” kata Suyudi di lokasi, Rabu (15/1).

Suyudi menjelaskan korban berinisial MS adalah seorang laki-laki. Korban diduga sebagai teman kerja pelaku.

“Korban satu orang berinisial MS,” jelasnya.

Dikatakannya, penculikan dan penyekapan sudah terjadi sejak sepekan lalu. Korban disekap di lokasi kejadian.

“Namun terjadi penculikan dan penyekapan sejak tanggal 7 Januari kemarin yang hingga kini sudah satu minggu korban disekap di TKP,” ungkapnya.

Suyudi menambahkan, pihaknya masih mendalami motif pelaku menyekap korban.

“Ya nanti kita dalami, yang jelas ada kekerasan di sana. Kemudian juga ada intimidasi,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan ketiga pelaku yang diamankan polisi berinisial AT, YK dan AJ. Ada 1 pelaku lainnya berinisial A yang saat ini masih diburu oleh polisi.

“Ada 3 tersangka yang diamankan polisi. Ada tersangka lainnya yang menjadi DPO inisial A,” jelas Kombes Yusri.

Saat ini, polisi membawa para pelaku ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa secara intensif. Polisi juga masih menyelidiki motif penculikan itu.(gw/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here