Tips Jaga Kekencangan Kulit Wajah

Ilustrasi: PIxabay

JAKARTA – Setiap manusia tumbuh dengan cara yang berbeda-beda. Dan dalam prosesnya, ada yang terlihat lebih tua dari usia sebenarnya, namun ada juga yang terlihat lebih muda dari umurnya. 

Dan menurut pakarnya, hal ini sebenarnya tergantung dari bagaimana manusia itu membawa diri mereka kesehariannya. 

Dengan mengaplikasikan pola hidup yang sehat, maka manusia pada dasarnya, dapat terlihat jauh lebih muda, lantaran polah hidup sehat yang selalu dipraktekan dalam rutinitas hariannya. 

Berikut saran dermatolog Purvisha Patel untuk tampil lebih muda, seperti dilansir Men’s Health:

Hidrasi

Ini komponen terpenting untuk kulit. Ketika Anda kekurangan air, maka kulit akan kehilangan tekanan turgornya. Enam gelas air putih dalam sehari sangat dianjurkan, untuk menjaga keelastisannya. 

Hindari kosmetik berlebihan

Melakukan hal ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Selalu pastikan untuk menggunakan produk yang ada perlukan dan paham betul akan fungsinya. 

Bersihkan wajah sebelum tidur

Membersihkan wajah dari keringat dan debu, dapat mencegah penyumbatan pada pori-pori, memicu  proses regenerasi kulit wajah di malam harinya.

Tidur menghadap ke atas

Pada mereka yang tidur dengan posisi kepala menghadap ke bawah, kata Dr. Patel, akan menyebabkan berkurangnya kolagen pada wajah, dan memicu pengenduran pada kulit.

(ruf/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here