Jokowi: Hati-Hati Sandiaga Uno di Pilpres 2024

Presiden Jokowi menjawab wartawan usai menyaksikan pengucapan sumpah Pimpinan KPK, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/10). (FOTO: AGUNG/RUMGAPRES)

JAKARTA- Presiden Joko Widodo ikut menghadiri acara Pelantikan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2019-2022 yang digelar di Hotel Raffles, Jakarta pada Rabu (15/1). Pada kesempatan tersebut, Jokowi menyapa Sandiaga Salahuddin Uno yang juga hadir. Jokowi pun menyinggung Pilpres 2024.

“Yang saya hormati senior-senior HIPMI mantan ketua umum yang tidak bisa sebutkan satu per satu. Yang hapal hanya satu Bapak Sandiaga Uno, Hati-hati 2024,” ujar Jokowi dalam sambutannya dan disambut riuh oleh anggota HIPMI.

Jokowi lantas mengulang pernyataan Ketua Pembina HIPMI, Bahlil Lahadalia, bahwa ada kemungkinan besar petinggi HIPMI berpeluang gantikan Jokowi di Pilpres 2024. Meskipun pernyataan Jokowi menjurus ke Sandiaga Uno, namun suami Irian ini enggan untuk menyebutkan nama Sandiaga.

“Tadi disampaikan Ketua Pembina HIPMI (Bahlil Lahadalia) bahwa 2024 kemungkinan beliau (pengganti Jokowi) yang hadir di sini adalah kandidat, kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Dan saya meyakini itu, tapi saya tidak menyebutkan orangnya siapa, bahwa tadi yang baru berdiri tadi,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, Bahlil Lahadalia juga sempat menyinggung keikutsertaan Sandiaga pada pemilihan presiden. Dia menyebut, Sandi bakal mencalonkan diri lagi.

Acara pelantikan pengurus HIPMI dihadiri pejabat negara mulai dari pimpinan MPR hingga para menteri. Pengurus HIPMI dan mantan ketua HIPMI turut hadir salah satunya Sandiaga Uno. (dal/fin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here