44.980 Peserta Siap Tes CPNS

Ilustrasi/ist

JAMBI – Pelaksanaan tes CPNS tinggal empat belas hari lagi. Namun, untuk jadwal dan lokasi tes per daerah belum juga dirilis resmi. Bahkan rapat terakhir di internal yang dihadiri perwakilan Kanreg juga belum memutuskan kepastian untuk Pemda.

M. Andri Hafif, Kepala Bidang Informasi Kepegawaian BKN VII Kantor Regional Palembang yang membawahi Provinsi Jambi mengatakan, jadwal tes untuk Pemda nanti akan menyesuaikan. Ini karena yang pasti dimulai pada 27 Januari hanya untuk jadwal tes yang bertempat di Kantor Regional atau untuk instansi Kementerian.

“Untuk instansi daerah menyesuaikan, nanti jadwal tentative, masih disusun,” sampainya saat dikonfirmasi Jambi Ekspres (13/1).

Bahkan, untuk tempatpun, Hafif menyebut, juga belum pasti lokasi yang digunakan. “Belum bisa kita jawab, Insya Allah dalam waktu dekat ada keputusan, namun, UPT tetap kita pakai, sisanya ada yang mandiri di daerah dan ada yang di Hotel, tapi saya belum tahu tempatnya,” katanya.

Sementara, untuk rapat yang digelar pada Sabtu (11/1) di Jakarta kemarin, Hafif menyebut, terkait jumlah server fix di setiap Kanreg. Dan juga BKN pusat pada rapat ingin mengetahui terkait penjadwalan dan tim dari Kanreg.

“Untuk jadwal masih rencana awal sesuai surat Kepala BKN. Sedangkan untuk servernantinya sesuai jumlah titik lokasinya nanti, misalnya kalau lokasi tes ada 3, berarti server yang dibutuhkan 6. 3 untuk yang utama, 3 untuk cadangan,” jelas Mantan Kepala UPT BKN Jambi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here