Beranda Bola Serie A: Debut Euro 2020 Tertunda

Serie A: Debut Euro 2020 Tertunda

- Advertisement -
- Advertisement -

ROMA – Kemenangan 2-1 Juventus atas AS Roma harus dibayar mahal oleh cederanya pemain pilar dari kedua tim. Berlaga di Stadio Olimpico, bek Juventus Mirah Demiral dan gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo terpaksa ditandu ke luar lapangan akibat cedera serius, dini hari kemarin. Ini menjadi awal dari mimpi buruk keduanya. Asa Winger andalan Italia dan bek Timnas Turki mengikuti gelaran Euro 2020 terpaksa ditunda.

Penampilan ke-5 Merih Demiral untuk Juventus di Serie A, tidak hanya nestapa bagi pemain eks Sasuolo tersebut, tapi juga membuat sang allenatore Maurizio Sarri pusing tujuh keliling. Pasalnya, stok paling pintu Juventus semakin menipis.

Dalam laga kemarin, Demiral tampil apik. Ia membuka keunggulan Bianconerri lewat golnya di menit ke-3. Berselang 16 menit, ia harus ditarik keluar setelah terjatuh dalam posisi yang salah ketika berduel udara.Demiral mengeluh kesakitan dan bisa melanjutkan pertandingan. Ia pun digantikan dengan Matthijs de Ligt.

Usai pertandingan, Maurizio Sarri mengungkapkan Demiral mengalami keseleo saja. Kendati demkkian, efek cedera yang menimpanya luar biasa kemungkinan besar akan absen sebulan ke depan. Hingga kini belum ada pernyataan resmi lengkap sampai ada pemeriksaan dari staf medis klub. “Sepertinya dia mengalami cedera yang serius,” papar Maurizio Sarri dilansir Football Italia, kemarin.

Jika keseleo saja bisa membuat Demiral menepi sekian pekan, nasib Nicolo Zaniolo mungkin bisa dikatakan parah. Ya, pengganti Demiral dalam laga kemarin, Matthijs de Ligt memberikan jegalan yang membuat wonderkid AS Roma itu divonis cedera anterior cruciate ligament (ACL).

Ya, cedera lutut parah hanya bagian dari serangkaian cederanya.Keterangan dari laman resmi AS Roma, disebutkan bahwa Zaniolo tak cuma mengalami cedera ACL, melainkan meniscus pada lutut yang sama. Pantas saja, meski hanya kontak minimal, Zaniolo langsung tergeletak di tanah dan memegangi lututnya yang membengkak.

Usai ditandu keluar, Gelandang muda berusia 20 tahun tidak berada di bench cadangan, melainkan langsung ke ambulans ke Villa Stuart, Roma. Didampingi ibunya, Zaniolo mendapatkan operasi hari itu juga.

Usai dioperasi, Zaniolo pun divonis tidak bisa bermain hingga enam bulan ke depan. Ini jelas menjadi petaka bagi AS Roma mudim ini. Pasalnya, Zaniolo menjadi pemain penting di lini depan mereka. sudah mencetak enam gol dan dua assist di semua kompetisi.

Tak cuma AS Roma, Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini harus kehilangan perannya dalam debut pertamanya di Euro 2020. (fin/tgr)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

[300x250]