Jangan Salah, Konsumsi Pasta Itu Menyehatkan

Ilustrasi: Pixabay

POZZILI – Yang namanya makanan enak selalu saja ada sisi negatifnya. Seperti pasta contohnya. Makanan khas Italia yang satu ini mendapat stigma negatif, dan dianggap buruk untuk kesehatan, khususnya mereka yang punya masalah dengan berat badannya. 

Namun tahukah Anda jika anggapan itu adalah salah besar. Karena sebuah studi yang dirilis pada jurnal Nutrition and Diabetes menemukan bahwa, konsumsi pasta sangatlah baik untuk mereka  yang ingin menjaga berat badannya. 

“Konsumsi pasta tidak seperti yang kita kira selama ini. Justru sebaliknya,” jelas kepala studi George Pounis, mengutip Medical News Today.

“Data menunjukan bahwa konsumsi pasta, berkaitan dengan indeks massa tubuh yang sehat, lingkar dan rasio pinggang hingga panggul yang lebih baik,” klaimnya. 

Temuan yang dirilis oleh Department of Epidemiology, I.R.C.C.S. Neuromed di Pozzilli di Italia ini, menganalisa data dari dua studi terdahulu, untuk menentukan kaitan antara konsumsi pasta dengan berat badan manusia. 

Dan dari 23 ribu data partisipan dari studi Moli-sani dan INHES yang dianalisa, ditemukanlah hasil yang dimaksud di atas.(ruf/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here